Sanggau (Antaranews Kalbar)- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau AL Leysandri mengatakan bulan puasa merupakan momentum yang tepat untuk berbagi dengan sesama.
    "Kesempatan ini hanya sekali dalam setahun. Jadi selayaknya kita harus berbagi, agar saudara kita yang kurang mampu dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik," ungkap Leysandri saat melaksanakan Safari Ramadhan di Sekayam.
    Dijelaskan, bantuan dan tali kasih yang diberikan tidaklah seberapa. Namun ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Sanggau. "Jadi dalam bulan Ramadhan ini, tentunya kita harus saling memberi karena dengan berbagi itu, tentunya akan mendapat balasan yang lebih dari Tuhan YME," ujar dia.
    Hal lain kata Leysandri, yang perlu dilaksanakan bersama adalah saling hormat menghormati dan menghargai  antarumat beragama, kemudian memberikan rasa aman dan nyaman bagi yang sedang menjalankan ibadah.
    "Tanamkan rasa toleransi  dan saling bantu membantu. Nah, hal lain yang perlu mendapat perhatian, yakni masyarakat diharapkan tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. Jangan mudah terpengaruh terhadap berita-berita yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita," papar Leysandri.
    Seperti tahun-tahun sebelumnya Safari Ramadhan selalu digelar di setiap kecamatan secara bergiliran. Ini hanyalah bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat.
    Selain itu pula tentu untuk menjalin tali silaturahmi dan hubungan yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat. Kegiatan ini dihadiri Asisten Administrasi Umum H Joni Irwanto,  Kadis Bina Marga Abang Syafarudin, Kabag Hukum dan HAM Yakobus, Camat Sekayam beserta unsur forkopimka setempat.
    Sementara tausyiah disampaikan Ustazs Ade Juandi mengupas tentang kerukunan umat dan menangkal paham radikalisme serta menteladani  sifat Rasulullah Muhammad SAW.
    Kesempatan itu dibagikan bantuan berupa beras 1,5 ton beras dan tali kasih kepada 15 anak yatim piatu dan syajadah untuk masjid At Taqwa Balai Karangan. 

Pewarta: M Khusyairi/Tekam

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018