Sambas (Antaranews Kalbar) - Kapolda Kalbar, Irjen (Po) Didi Haryono dan Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI, Achmad Supriyadi, Senin, meninjau secara langsung kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2018 di beberapa polres.

"Kapolda Kalbar dan Pangdam XII Tanjungpura berserta rombongan menggunakan helikopter untuk meninjau beberapa Polres terkait kesiapan pengamanan Pilkada," kata Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Nanang Purnomo saat dihubungi di Pontianak.

Rombongan juga sempat mengunjungi Kompi 642 Senapan B di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

"Penyambutan dilakukan secara sederhana dan rombongan sempat istirahat di Aula Kantor Persit Kartika Candra Kirana Anak Ranting tiga sambil menunggu pengisian bahan bakar untuk helikopter yang mengangkut rombongan tersebut," kata AKBP Nanang Purnomo.

Menurut dia, kesinggahan Kapolda Kalbar dan Pangdam XII Tanjungpura untuk transit mengisi bahan bakar minyak untuk helikopter yang mengangkut mereka ke Sintang dan transit ke Sanggau, kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke Singkawang.

"Rombongan Kapolda beserta Pangdam dalam rangka menghadiri kegiatan rapat kesiapan Pilkada yang dilaksanakan di Mapolres Sintang yang juga dihadiri dari beberapa polres di jajaran Polda Kalbar," kata Nanang.

Dalam pesannya Kapolda Kalbar Irjen Didi berpesan kepada wakapolres Sanggau agar tetap menjaga kekompakan/sinergitas dengan TNI dalam pelaksanaan Pilkada 2018.

Ada lima kabupaten dan kota di Kalbar yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2018, yakni Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kayong Utara, Mempawah, Sanggau dan Pilkada Kalbar.

Sementara itu, untuk peserta Pilkada Kalbar atau Pilgub diikuti oleh tiga peserta, yaitu nomor urut satu, Milton Crosby dan Boyman Harun, nomor urut dua, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidod, dan nomor urut tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018