Pontianak (Antaranews Kalbar) - Cagub Kalbar, nomor urut tiga, Sutarmidji menugaskan para sukarelawan agar tetap solid dan bisa mengawal TPS (tempat pemungutan suara) pada Pilkada serentak, 27 Juni mendatang.

"Kawal dan amankan tiap TPS," kata Sutarmidji di Pontianak, Rabu.

Menurut dia, saat ini relawan Midji-Norsan di setiap kabupaten/kota sudah solid, bahkan diakuinya relawan yang bergerak diranah media sosial pun makin bertambah dan solid.

"Relawan baik yang bergerak offline maupun online (media sosial) sama-sama sudah solid dan terus mensosialisasikan nomor tiga, Midji-Norsan," kata Wali Kota Pontianak terbaik se-Indonesia itu.

Para relawan dan masyarakat Kalbar pada umumnya meyakini kemenangan Midji-Norsan sudah di depan mata. Animo masyarakat Kalbar menantikan pemimpin baru yang dapat membawa perubahan di Kalbar makin terasa, katanya.

Midji-Norsan diyakini masyarakat dapat membawa perubahan besar di Kalbar. Sosok yang dapat merangkul semua suku dan agama serta dapat melakukan percepatan pembangunan yang berkeadilan.

Sementara itu, Koordinator Relawan Midji-Norsan dari Kapuas Hulu, Kusmayadi mengatakan pesan Cagub Kalbar Sutarmidji tersebut akan dilakukannya sehingga Pilkada 2018 ini tidak ada lagi kecurangan.

"Tentu kami sebagai relawan akan mengawal dan mengamankan surat suara, khususnya di Kapuas Hulu," katanya.

Ia menambahkan, tugas relawan pada saat di TPS adalah mendokumentasikan setiap kegiatan pemungutan suara dan melaporkan jika ada indikasi kecurangan.

Dia juga sepaham dengan pesan Cagub Kalbar, Sutarmidji perihal politik uang, yakni dengan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menolak politik uang menjelang pencoblosan nanti.

"Tugas kami sebagai relawan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menolak politik uang," katanya.




 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018