Pontianak (Antaranews Kalbar) - Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya nomor urut 1, Muda-Jiwo menggelar konferensi pers terkait hasil hitung cepat yang menyatakan kemenangan mereka berdua pada Pilkada Kubu Raya, Kalimantan Barat.

"Kami sudah melakukan hasil hitung cepat dan Alhamdulillah, sementara ini kita unggul dari dua pasangan calon bupati lainnya," kata Muda Mahendrawan di kediaman pribadinya, Rabu malam.

Menurutnya, dari hasil perhitungan suara sementara, kemenangan itu merupakan hasil dari data yang diberikan relawan Muda-Jiwo di 874 TPS dari 1.234 TPS yang tersebar di 118 Desa di 9 Kecamatan.

Dengan jumlah kemenangan 71,88 persen sedangkan pasangan calon nomor urut 2 Werry Syahrial 14,07 persen dan pasangan calon nomor urut 3 Hamzah Tawil dan Kohim yang memperoleh suara sebanyak 14,05 persen.

Muda berharap dengan kemenangan pada Pilkada tahun 2018 ini, dirinya bersama Sujiwo akan bersama-sama membangun Kubu Raya agar lebih, Aman, Damai, Religius, Harmonis Terdepan dan Berkualitas.

"Saya dan Mas Jiwo juga akan mengembalikan program-program yang pernah hilang, seperti program Beras Lokal, Bosda dan lain sebagainya," ujarnya.

Muda mengajak kepada seluruh tim pemenangan untuk tidak larut dalam eforia kemenangan dan tetap mengawal suara mereka hingga penetapan oleh KPU nanti.

Sementara itu, calon Bupati Kubu Raya nomor urut 1, Sujiwo mengatakan, kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat Kubu Raya. Dirinya juga akan merangkul pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya lainnya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Termuda di Kalimantan Barat ini.

"Kita minta masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas di daerah ini, sehingga sampai keputusan akhir perolehan suara oleh KPU di berikan nantinya, masyarakat Kubu Raya bisa menciptakan Pilkada damai, aman dan berjalan dengan baik," katanya.

(KR-RDO/N005) 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018