Sukadana( Antaranews Kalbar) - Desa Sutera Kecamatan Sukadana meraih juara 3 dalam lomba desa yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kayong Utara tahun 2018.
    Prestasi ini pun disambut bangga oleh Ripa'i, Kades Sutera, dan dijadikan sebagai motivasi perangkat desa untuk bekerja lebih giat dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakatnya.
    "Alhamdulillah, ini pertama kali kita ikut mewakili Kecamatan Sukadana dan mendapatkan juara 3. Semoga di masa yang akan datang prestasi ini bisa kita tingkatkan lagi," kata dia.
    Lomba desa yang diikuti 6 kecamatan ini menilai beberapa aspek diantaranya administrasi desa, pengembangan Bumdes, administrasi PKK Desa, pelayanan di Posyandu, kelompok dasawisma dan lain sebagainya.
    "Juara satu Desa Teluk Batang, juara dua Desa Seponti. Memang kita saat ini pengelolaan Bumdes yang belum maksimal sebagai point penting penilaian Bumdes tahun ini," kata dia.
    Untuk itu dirinya menilai, lomba desa ini sebagai salah satu indikator keberhasilan suatu desa di setiap kabupaten. Bagaimana perkembangan desa yang ada terlebih dana desa yang digelontorkan cukup besar sehingga perlu di pantau perkembangannya dengan berbagai cara.
    "Kita menyadari, kita masih banyak kekurangan, terutama pembenahan profil desa dan pengembangan bumdes yang kita usahakan tahun ini bisa terlaksana," jelasnya.

 

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018