Pontianak (Antaranews Kalbar) - Anggota DPR RI Dapil Kalbar Daniel Johan menggelar nonton bareng final Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Perancis dan Kroasia, Minggu (15/7) malam bertempat di Taman Budaya Jalan Ayani Pontianak.
    Daniel Johan saat dihubungi di Pontianak, Sabtu mengatakan, kegiatan tersebut diadakan dengan semangat silaturahmi dan memperkuat persaudaraan dan sportivitas.
    "Sekaligus memotivasi anak muda, para atlet Kalbar agar suatu hari nanti sepak bola Kalbar bisa maju bukan hanya tingkat nasional tapi juga bisa tampil di even internasional," ujar dia.
    Daniel yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu juga mendorong agar kegiatan olahraga baik sepak bola, futsal, silat dan lainnya bisa di dukung oleh pemerintah. 
    Mengenai siapa jawara tahun ini, ia mengunggulkan Perancis. "Dari susunan dan komposisi pemain, Perancis layak jadi jawara," kata dia.
    Sementara itu Herlis Natalis, ketua panitia nobar menargetkan jumlah penonton sebanyak-banyaknya dan mengharapkan penggemar sepak bola untuk meramaikannya.
    "Terlebih lagi rencananya bakal dihadiri Wakil Ketua Komisi IV DPR, gubernur dan wali kota serta bupati terpilih hasil pilkada serentak kemarin," ujar dia.
    Dalam kegiatan tersebut, juga disediakan berbagai hadiah kejutan serta lomba yel-yel dan juggling.
    "Mari pecinta sepak bola maupun tim sepak bola di Kalbar, memeriahkan kegiatan ini," kata Herlis yang juga legenda Persipon. 
    Gubernur Kalbar terpilih Sutarmidji saat bertemu Daniel Johan beberapa waktu lalu setelah pemungutan suara telah dikonfirmasi langsung untuk bersedia hadir.
    "Insyaallah," jawabnya saat itu.
 

Pewarta: -

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018