Pontianak (Antaranews Kalbar) - Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Prabasa Anantatur mendorong percepatan pembangunan Jembatan Sambas Besar, sehingga akses menuju Kecamatang Tekarang, Teluk Keramat dan Paloh menjadi mudah.

"Kami terus mendorong percepatan pembangunan Jembatan Sambas Besar tersebut, sehingga bisa mendongkrak perekonomian di tiga kecamatan tersebut, yang selama ini hanya bisa dilalui menggunakan jasa feri," kata Prabasa Anantatur yang juga dari Dapil Sambas, di Pontianak, Kamis.

Apalagi, menurut dia, desain jembatannya juga sudah ada sehingga tinggal kelanjutan dari pembangunannya.

Baca juga: Atbah terus perjuangkan Jembatan Sungai Sambas Besar

"Kalau Kabupaten Sambas mau maju, maka Jembatan Sambas Besar memang harus dibangun, dan itu merupakan perjuangan yang sudah lama dan terus diperjuangkan," ujarnya.

Dari informasi yang diperoleh, sudah tuntas dalam hal perencanaan dan lainnya, tinggal menunggu kemauan dari pemerintah pusat saja dalam membangunnya, katanya.

"Tentunya kami dari Komisi IV DPRD Kalbar terus mendorong agar pemerintah pusat secepatnya membangun jembatan yang sangat vital tersebut, demi kemajuan Kabupaten Sambas, dan Kalbar umumnya," katanya.

Menurut dia, dari perencanaan memang ada tiga alternatif untuk lokasi dibangunnya jembatan tersebut. "Tetapi kami akan mendorong di lokasi yang paling pendek, sehingga biaya pembangunannya juga tidak terlalu besar," kata Prabasa.

Ia menambahkan, kalau di lokasi Tebas - Segarau bentangannya sangat jauh bisa satu kilometer lebih. "Sehingga kita akan ambil bentangannya yang pendek agar lebih efesien," kata Prabasa.

Baca juga: Legislator : Jembatan Sungai Sambas Besar Tahap Desain

 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018