Pontianak (Antaranews Kalbar) - Ketua Panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XII Tahun 2018 Karolin Margret Natasa menyatakan kesiapan pihaknya untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

"Kegiatan sudah dimulai dan kita sudah siap untuk itu," kata Karolin, saat menggelar konferensi pers bersama sejumlah media di Pontianak.

Dia menyatakan, sebagai masyarakat Kalimantan Barat, boleh berbangga karena event nasional ini dapat dilaksanakan di Bumi Khatulistiwa.

Oleh sebab itu sebagai tuan rumah yang baik, pihaknya berupaya memberikan pelayanan yang baik, ramah dan humanis kepada semua yang hadir dalam Pesparawi Nasional XII ini agar dapat mencapai tujuan yang telah ditentukan.

"Salah satu tujuan yang ingin dicapai adalah adanya kesatuan dan kebersamaan antara seluruh elemen bangsa. Pesparawi Nasional XII ini diharapkan menjadi momentum pemersatu bangsa," tuturnya.

Sebagai even besar yang melibatkan masyarakat yang berasal dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia, pihaknya sudah menyiapkan berbagai info yang dapat menjadi referensi bagi para peserta dalam beberapa aspek.

"Ini kita lakukan agar peserta tidak kebingungan, dimana info tersebut kita sampaikan dalam Buku Panduan Peserta yang menyajikan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh para peserta, baik yang menyangkut Pesparawi maupun tentang Kalimantan Barat," tuturnya.

Dia berharap, para peserta Pesparawi Nasional XII dapat mengikuti semua kegiatan khususnya perlombaan dengan baik dan bisa menikmati suasana Kota Pontianak khususnya dan Kalimantan Barat pada umumnya sehingga memiliki kesan yang menyenangkan selama mengikuti Pesparawi Nasional XII.

Apabila dalam penyelenggaraan Pesparawi Nasional XII ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan, katanya, atas nama Panitia kami mohon dimaafkan.

"Kita semua berharap agar penyelenggaraannya dapat berjalan lancar dan sukses. Kami mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah turut serta dalam mendukung dan menyukseskan Pesparawi Nasional XII. Tuhan Yesus Kristus yang akan memberkati segala usaha dan pekerjaan kita masing-masing. Selamat mengikuti Pesparawi Nasional XII," katanya.

Ketua Umum LPPD Provinsi Kalbar, Jakius Sinyor menyatakan, Pesparawi adalah bagian penting dari pembinaan mental dan spiritual umat Kristen serta sebagai perwujudan iman Kristen di dalam upaya hidup berbangsa dan bernegara di tengah masyarakat.

"Di lain pihak, Pesparawi merupakan salah satu cara bagi orang Kristen menyatakan pengabdiannya kepada Tuhan melalui puji-pujian kepada-Nya. Event ini adalah suatu pesta rohani yang dapat membangun kebersamaan di tengah keberagaman budaya dan perbedaan karakter masyarakat masing-masing provinsi yang mewakili daerahnya dalam event ini," katanya.

Hal ini sejalan dengan tujuan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan kepada Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Pesparawi bukan hanya sekadar sebagai ajang menampilkan bakat dan talenta yang Tuhan berikan, melainkan juga sebagai upaya peningkatan kualitas iman serta kasih terhadap sesama. Karena itu, di tengah persaingan dan kompetisi hendaknya keimanan dan kasih kepada Tuhan dan sesama tetap menjadi prioritas kita," tuturnya.

Melalui kesempatan ini, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mempersiapkan terlaksananya event ini serta sambutan yang luar biasa terhadap seluruh kontingen sehingga kegiatan itu dapat berjalan dengan baik.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Bapak Menteri Agama dan Dirjen Bimas Kristen serta Pemerintah Daerah terutama Gubernur yang telah memberikan dukungan penuh bagi terlaksananya Pesparawi Nasional XII tahun 2018 ini.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018