Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat Rusman Ali, mengantar 305 Jemaah Calon Haji (JCH) ke embarkasi Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam pelaksanaan haji 2018 ini, JCH Kubu Raya tergabung di kloter 11 bersama Sekadau, Kayong Utara dan Kapuas Hulu.

Sebanyak 305 Calhaj Kubu Raya tersebut dilepas Bupati menaiki bus menuju Bandara internasional Hang Nadim Batam, dari Asrama Haji embarkasi Batam pada Selasa (31/7) dini hari pukul 03.30 WIB. selanjutnya terbang ke Arab Saudi.

Bupati meminta para jemaah untuk mendoakan Kubu Raya dan Kalimantan Barat.

Terpenting, para jemaah menjaga kesehatan dan minum air banyak agar tetap bugar dalam menjalani semua rangkaian kegiatan haji selama di Tanah Suci.

"Tentu kita meminta doanya untuk Kubu Raya dan Kalimantan Barat serta untuk bangsa Indonesia. Semoga semua jemaah diberi kesehatan bisa melaksanakan semua rukun haji dengan sempurna dan kembali ke Tanah Air dengan selamat," katanya di Pontianak.

Dia juga menitip doa, di setiap tempat-tempat yang mustajabah, agar jemaah haji bisa mendoakan Kubu Raya untuk selalu aman, sejahtera dan dijauhkan dari segala bencana.

Bupati mengucapkan selamat kepada jemaah yang sudah diberikan kesempatan untuk menjadi tamu-tamu Allah.?"Semoga para jemaah yang telah diberikan kesempatan mendapatkan peringkat haji yang mabrur," katanya.

Ia juga meminta kepada para jemaah agar mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku yang didapat dari manasik pada beberapa waktu Ialu.?

"Saya mendoakan semoga selamat sampai tujuan, mendapatkan perlindungan dari Allah, doakan keluarga dan berdoalah untuk kemakmuran Kabupaten Kubu Raya," ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut, seorang calon haji Kubu Raya, Gandhi Satyagraha mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kubu Raya, atas kesediaannya mengantarkan JCH Kubu Raya hingga di embarkasi Batam.

Dikatakan Gandhi, kehadiran Bupati menemani dan mengantarkan 305 Calhaj Kubu Raya tersebut memberikan rasa kebanggaan tersendiri.

"Kami sangat bersyukur dan berterimakasih dengan kehadiran Bupati yang menemani hingga di embarkasi Batam. Ini adalah suatu kebanggaan. Bupati menemani dan melepas kami hingga di Batam," kata Gandhi.


 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018