Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Atbah Romin Suhali memastikan bahwa pimpinan Forkopimda Kabupaten Sambas akan ikut mendampingi 314 Jamaah Calon Haji (JCH) asal daerah itu hingga ke Emberkasi Batam.

"Dari pelepasan JCH dari Sambas hingga ke Batam nanti, Forkopimda akan mendampingi. JCH asal Sambas tersebut berjumlah 316 orang yang terdiri dari 149 laki-laki dan perempuan. Namun berhubung dua orang terkendala sakit sehingga yang berangkat 314 JCH," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Untuk mengantarkan JCH dari Sambas ke Pontianak, Pemda Sambas melalui Dinas Perhubungan menggunakan sembilan bus milik Perum Damri.

"Bus-bus itu disiapkan oleh Dishub Sambas. Semoga bisa memberikan pelayanan terbaik selama di perjalanan," harap dia.

Pemda Sambas juga memberikan perhatian lebih kepada para JCH kali ini yakni memberikan uang saku sebesar Rp1.650.000 untuk setiap orang jamaah.

"Pemberian uang saku tersebut nanti ketika di Pontianak. Uang saku tersebut bentuk kepedulian kita kepada JCH. Insyallah jika memang kemampuan anggaran daerah kita meningkat di tahun depan akan kita perbesar, mudah-mudahan," jelasnya.

Tahun ini menurutnya Pemda Sambas juga mengutus tiga orang petugas guna mendampingi JCH selama di tanah suci. Ia berpesan kepada JCH Sambas untuk selalu tolong menolong dengan sesama.

Jamaah kita minta satukan hati, eratkan hubungan silaturahim, tolong menolong dan niatkan untuk selalu bersama, tolong menolonglah di sana, sejak berangkat, di tanah suci hingga pulang ke tanah air. "Menolong orang lain maka Insyallah, Allah pasti akan menolong kita," pesannya.

Baca juga: Rusman Ali antar JCH ke Batam

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018