Pontianak, 16/8 (Antara) - Sebanyak 38 pelajar dari Jawa Tengah? yang ikut sebagai peserta program tahunan BUMN, Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 di Kalimantan Barat, bertandang ke Rumah Kreatif BUMN(RKB) Pontianak.

"Kunungan para peserta program SMN ke RKB Pontianak ini bertujuan untuk mengenal kreativitas dan informasi yang inspiratif di RKB agar mereka termotivasi untuk mengembangakan dirinya," ujar Kepala Unit PKBL? PT Sucofindo Persero, Eka Abdullah di Pontianak, Kamis.

Di hadapan peserta SMN, Eka mengajak mereka untuk mengembangkan ide dan kreativitas? agar dapat berkontribusi dengan maksimal bagi bangsa dan negara, termasuk melalui dunia kewirausahaan.

"Di RKB kita mengenalkan pentingnya jiwa kewirausahaan. Kita juga mengenalkan pentingnya UMKM. Kita tahu UMKM adalah usaha yang mampu bertahan terhadap krisis seperti yang pernah terjadi," jelas dia.

Sementara itu, Pemimpin Kantor Cabang Pontianak, M Farid Ma`rof menjelaskan hadirnya RKB Pontianak tidak terlepas dari program CSR dari BNI. Melalui program CSR BNI dan didukung Pemerintah Provinsi Kalbar, RKB hadir diharapkan mampu mendampingi, membina pengusaha UMKM yang ada di Kalbar.

"RKB hadir selama ini untuk mendampingi pelaku UMKM di Kalbar dengan memberi konsultasi, pengemasan, promosi dan pemasaran serta kegiatan - kegiatan lainnya," kata dia.

Terkait hadirnya peserta SMN di RKB pihaknya sangat menyambut baik dan diharapkanya pesarta dapat terinsipirasi atas kreativitas yang ada di RKB tersebut.

"Saya bangga dengan peserta SMN karena mereka adalah calon pemimpin masa depan. Kalian harus terus meningkatkan kapasitas dan wawasan termasuk melalui kunjungn ke RKB. Saya harap terus berbuat untuk bangsa ini dengan kapasitas kalian," ucap dia.

Pada kesempatan tersebut juga hadir sejumlah pedamping peserta dari Disdikbud Jateng, penanggungjawab pedampingan di Kalbar dan berbagai pihak lainnya. Dalam SMN untuk kontigen Jateng tersebut,? pendampingnya di Kalbar dari? PT Waskita Karya? dan? PT Sucofindo (Persero).

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018