Sanggau  (Antaranews Kalbar) - Upacara bendera peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 73 di batas batas negeri, di Halaman Kontor Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Sanggau, Kalbar berjalan lancar dan penuh khidmat.
     Sebanyak 69 pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sukses mengibarkan merah putih tanpa kendala.
     Pada pelaksanaan upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara, Dandim 1204/ Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto.
     Ratusan pelajar dari tingkat sekolah dasar hingga menengah atas juga ikut berpartisipasi. Dari Pemerintah Kecamatan Entikong, Polsek Entikong, Kantor Imigrasi, PGRI dan berbagai pihak lainnya hadir. Bahkan perwakilan dari pemerintah negara tetangga, Malaysia juga menghadiri upacara peringatan hari kemerdekaan tersebut.
     Kemeriahaan di batas negeri dalam menyambut hari kemerdekaan kian hadir. Atribut - atribut berupa umbul - umbul menghiasi sepanjang jalan di PLBN Entikong. Begitu juga dengan bendera merah putih berkibar di sepanjang jalan membuat suasana kemerdekaan kian terasa di tengah kemasyarakat.
    Usai upacara,  satu di antara Veteran asal Entikong, Taker mengatakan di Kemerdekaan RI Ke- 73 sangat bermakna. Menurutnya saat ini sudah banyak kemajuan di batas negeri.
     "Saat ini kemajuan kian terasa di daerah perbatasan. Jalan sudah mulus dan fasilitas lainnya sudah baik," kata dia.
    Ia berharap ke generasi penerus bangsa untuk tetap menjaga NKRI dan mengisi kemerdekaan dengan peran yang maksimal.
     "Kita jaga NKRI dan mari kita berbuat bagi bangsa ini," pesanya.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018