Pontianak (Antaranews Kalbar) - PLN dan BRI terus memperkuat sinergi sesama BUMN dengan menghadirkan kemudahan pembelian voucher (token) dan pembayaran rekening listrik dengan menggandeng BRI melalui program BRILink.

"PLN terus mewujudkan semangat BUMN Hadir Untuk Negeri dengan berusaha memastikan ketersediaan fasilitas token dan pembayaran rekening listrik dengan menggandeng BRI melalui program BRILink," ujar General Manager PLN Wilayah Kalbar, Richard Safkaur di Pontianak, Senin.

Richard Safkaur menjelaskan BRILink merupakan perluasan layanan BRI, dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabahnya untuk menjadi agen yang dapat melayani transaksi perbankan secara online karena dapat diakses kapan saja dengan menggunakan fitur EDC mini ATM BRI atau Smartphone dengan konsep sharing fee.

Melihat pelanggan PLN di Kalbar ini tersebar luas dan secara geografis beberapa dari mereka sulit dijangkau, program BRILink ini menjadi solusi bagi masyarakat yang mengalami kendala tersebut," kata Richard.

Lanjutnya dengan sinergi BUMN tentu dapat memberikan kemudahan pelayanan, khususnya di bidang kelistrikan dan perbankan yang berdampak langsung kepada masyarakat.

Listrik menjadi kebutuhan dasar, untuk itu kami kami PLN memanfaatkan jasa perbankan dalam hal mempermudah pembayaran rekening dan pembelian voucher sebagai wujud kemudahan pelayanan kepada pelanggan," kata dia.

Sementara itu,Manager Pemasaran BRI Barito Cabang Pontianak, Wiji Hermantoro yang mengatakan BRI senantiasa berinovasi dalam memudahkan masyarakat, salah satunya melalui program BRILink.

"Kami memiliki jaringan kerja yang sangat luas. Para agen BRIlink yang menjadi perpanjangan tangan dalam menjangkau masyarakat dimana pun berada,? kata Wiji.

Ia memaparkan bahwa saat ini sudah sebanyak 2653 agen BRIlink tersebar di seluruh kabupaten kota di Kalbar.

"Target agen BRIlink sebesar 60 persen masyarakat di Kalbar. Sehingga memudahkan transaksi masyarakat," kata dia.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018