Sanggau (Antaranews Kalbar) - Bhayangkara Border Nationalism (BBN) merupakan ajang offroader mengadu adrenalin, yang berlangsung di sirkuit SJC Sanggau, 1-2 September 2018 resmi ditutup, Minggu (2/9).
    Seremoni penutupan ajang BBN memeriahkan HUT Lantas ke-63 ini, dilaksanakan Bupati Sanggau Paolus Hadi.
    Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto dan beberapa undangan lainya.
    Masyarakat terlihat antusias untuk menyaksikan kepiawaian para offroader yang menjajal medan ekstrem dan menantang tersebut.
    Menariknya, pada sela-sela menjelang dilaksanakan penutupan, digelar eksebisi offroad kelas super ektrem dan diikuti lima peserta.
    Terlihat Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi turut serta dan menunjukan kebolehan menjadi offroader kelas super ekstrem, yang menjajal medan berat di sirkuit tersebut.
    Selain itu, terlihat juga mantan Bupati Landak Adrianus Asia Sidot terjun sebagai offroader di medan penuh tantangan tersebut.
    Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan kegiatan offroad tersebut, merupakan agenda pertama digelar pada tahun 2018 ini.
    "Untuk tahun 2018, baru ini dilaksanakan kegiatan offroad. Saya berterima kasih kepada Polres Sanggau, para offroader, pengurus IOF Kalbar, sponsor, turut mensukseskan kegiatan ini," ungkapnya.
    Pria yang akrab disapa PH ini mengucapkan terima kasih kepada para pemenang. Dan kegiatan ini tentunya menjadi hiburan menarik bagi masyarakat Kabupaten Sanggau.
    "Saya ucapkan selamat kepada pemenang. Harapannya even ini kedepan terus berkembang. Dan organisasi yang menangani agar semakin berkembang dan lebih sering menggelar event serupa di masa mendatang," ujarnya.
    PH juga membeberkan, akan ada event serupa kedepan yang bertajuk Sanggau Patriot Adventure (SPA).
    Event ini nantinya akan mengambil start di Entikong kemudian menuju Kecamatan Jangkang atau tepatnya di wisata air panas Sipant’ Lotup dan finish ke kota Sanggau.
    Sementara Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi menuturkan kejuaraan Offroad Polres Sanggau diikuti 28 peserta, diantaranya 22 peserta kelas standar dan 6 peserta kelas winching. Untuk pesertanya bahkan ada berasal dari Kalteng. Kemudian, hampir keseluruhan kabupaten di Kalbar ada mengirimkan perwakilannya.
    "Ada 28 pesertanya dari dua kategori. Kegiatan berjalan sukses dan penontonnya banyak, warga antusias sekali. Nah, penghobi-penghobi terus berdatangan juga. Bahkan, dari komunitas Land Cruiser hadir. Kemudian,  komunitas-komunitas yang di Sanggau. Mungkin karena sudah setahun baru ada even lagi," ungkapnya.
 

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018