Sanggau (Antaranews Kalbar) - Sejumlah warga Desa Inggis, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, menyampaikan aspirasinya ke Sri Rahmawati, anggota DPRD setempat.
    "Walaupun saya pada pemilihan legislatif (pileg) lalu bukan di daerah pemilihan (dapil) Mukok, Bonti dan Jangkang, tapi akhir-akhir ini saya banyak mendapatkan curhatan warga, diantaranya di Desa Inggis, khususnya di Dusun Tanjung Periuk," ungkap Sri Rahmawati yang juga Ratu Suri Keraton Suryanegara Sanggau ini.
    Dijelaskan politisi Partai Gerindra ini, curhatan warga Dusun Tanjung Periuk itu diantaranya listrik negara, peningkatan ruas jalan dan polindes. Kemudian, warga setempat juga meminta bantuan melalui dana hibah untuk pengadaan tenda serta mesin penyedot air untuk masjid setempat.
    "Persoalan listrik memang selama ini terus diperjuangkan warga setempat. Demikian juga untuk jalan menuju wilayah tersebut serta bangunan polindes. Nah, berbagai keluhan warga ini, akan kita usahakan dan ajukan ke Pemkab Sanggau untuk realisasinya," ujar ibu empat putri ini.  
    Ditegaskan wanita yang selalu tampil low profile ini, curhatan warga tersebut merupakan aspirasi, yang kemudian ditampung untuk diajukan lalu dibahas untuk diperjuangkan realisasinya kedepan.
    "Saya simpulkan, aspirasi warga ini, sudah menjadi tanggungjawab kami selaku anggota DPRD menyuarakannya ke pemerintah," kata dia.
    Wanita berhijab yang akrab disapa Bu Ratu ini juga mengapresiasi antusiasnya warga mau melontarkan curhatan kepada dirinya. Terkait dengan desakan agar setiap aspirasi warga untuk diperhatikan serta terealisasi dianggapnya hal yang wajar. "Saya akan semaksimal mungkin memperjuangkannya dan membawa aspirasi warga ini. Sehingga keluhan dan harapan warga dapat dijawab dengan kebijakan dan program pembangunan kedepannya," kata istri Raja Sanggau Pangeran Ratu Suryanegara Drs H Gusti Arman M Si ini.

 

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018