Pontianak (Antaranews Kalbar) - Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono mengajak semua elemen masyarakat di provinsi itu, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang dan sepanjang penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang.

"Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas menjelang dan sepanjang penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang," kata Didi Haryono di Pontianak, Kamis.

Selain itu, dia juga menekankan kepada anggota kepolisian meskipun Kalbar dalam keadaan aman dan kondusif tetapi lakukan terus kegiatan preemtif dan preventif dalam menjaga Kamtibmas di Kalbar.

Baca juga: Kapolda Kalbar ajak masyarakat jaga kamtibmas

"Pileg dan Pilpres semakin dekat, mari kita jaga sinergitas antar instansi demi mewujudkan Kalbar yang aman dan kondusif," katanya.

Ia menambahkan, situasi saat ini Kalbar dalam keadaan aman dan kondusif namun semua anggota Polda Kalbar dan instansi terkait lainnya jangan lengah.

Didi menambahkan, pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 saat ini dilakukan dengan sandi Operasi Mantap Brata 2018 yang dilaksanakan selama 397 hari, terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019, di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personel Polri.

Polda Kalbar, bersama instansi terkait secara serentak telah melakukan gelar pasukan pengamanan Operasi Mantap Brata 2018, Rabu (19/9).

Baca juga: Kapolda Kalbar ajak semua masyarakat Landak jaga kamtibmas

Kapolda Kalbar juga mengajak kepada semua masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan hoaks dan "hate speech", yang berpotensi menimbulkan konflik sosial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Untuk itu, dia berharap kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang tidak benar, dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018