Putussibau (Antaranews Kalbar) - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kapuas Hulu, Usmandi mengatakan ke depan pihaknya akan melakukan pelayanan menggunakan mobil keliling yang sudah dianggarkan sebesar Rp800 juta tahun 2018.

"Kami akan melakukan pelayanan dengan sistem jemput bola menggunakan mobil keliling hingga ke kecamatan wilayah Kapuas Hulu," kata Usmandi di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis.

Menurut Usmandi, dalam mobil tersebut nantinya dilengkapi fasilitas pendukung untuk pelayanan seperti alat perekaman e - KTP, mesin cetak Kartu Keluarga (KK), Kawah jaringan bahkan lengkap dengan tenda.

Baca juga: KPU Singkawang Sosialisasikan Pilkada Dengan Mobil Keliling
Baca juga: Layanan Mobil SIM Keliling Permudah Masyarakat Kayong Utara

Dikatakan dia, selama ini Dinas Dukcapil Kapuas Hulu melayani di kantor dengan antrian cukup panjang, sehingga perlu ada langkah salah satunya dengan jemput bola.

"Mobil keliling itu mampu melayani masyarakat untuk perekaman e - KTP hingga ratusan orang," jelas Usmandi.

Ia menyampaikan akan lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat melalui mobil keliling itu, dengan terlebih dahulu akan menyampaikan informasi ke daerah tujuan agar masyarakat mengetahui adanya layanan keliling untuk mempermudah dalam pelayanan.

Dikatakan Usmandi, untuk melayani masyarakat Dukcapil Kapuas Hulu selalu berusaha melakukan yang terbaik, meskipun beban kerja semakin bertambah, namun jumlah ASN dan tenaga honor pada dinas tersebut tidak berimbang dengan tuntutan pelayanan.

"Insya Allah kami selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta mempermudah dalam pelayanan," ucap Usmandi.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018