Pontianak (Antaranews Kalbar) - Sebanyak 69 personel TNI Lanud Supadio mendapatkan kenaikan pangkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

"Mereka terdiri dari 15 orang Perwira, 35 orang Bintara dan 19 orang Tamtama," kata Komandan Lanud Supadio (Danlanud) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, usai memimpin upacara kenaikan pangkat anggotanya, di Sungai Raya, Senin.

Turut hadir para Kepala Dinas (Kadis), para Komandan Satuan (Dansat) dan para Kepala Seksi (Kasi) di jajaran Lanud Supadio serta anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Baca juga: Lanud Supadio latihan terbang malam
Sebanyak 69 personel TNI Lanud Supadio mendapatkan kenaikan pangkat (Istimewa)

Pada kesempatan itu, Minggit mengucapkan selamat kepada para perwira dan anggota yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dengan kenaikan pangkat ini tentunya capaian keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan reputasi individu layak diapresiasi.

"Para perwira harus bangga dengan dianugerahkannya pangkat dan jabatan yang lebih tinggi, namun rasa bangga ini jangan berhenti hanya sebagai sebuah kebanggaan semata melainkan harus terus memacu diri sendiri untuk meningkatkan prestasi pengabdian kepada bangsa dan negara," tuturnya.

Untuk itu, kata Minggit, para perwira harus selalu menjaga reputasi, nama baik satuan dan keluarga karena pangkat, jabatan dan kehormatan sebagai taruhannya.

Baca juga: Danlanud ikut bakti sosial di perbatasan
Sebanyak 69 personel TNI Lanud Supadio mendapatkan kenaikan pangkat (Istimewa)

"Perlu diingat bahwa semakin tinggi pangkat seorang perwira maka semakin besar tuntutan untuk lebih arif dalam bersikap, bijaksana dalam setiap mengambil keputusan, serta penuh dedikasi dan integritas diri," katanya.

Minggit menambahkan, kenaikan pangkat membawa konsekuensi yang harus dipenuhi, diantaranya peningkatan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan bersikap dan bertindak.

"Bagi anggota yang naik pangkat, ini sesuatu yang membanggakan dan patut disyukuri. Untuk mendapatkan kenaikan pangkat tidaklah mudah karena harus memenuhi kriteria dan persyaratan yang wajib dipenuhi oleh personel tersebut, sehingga bila semuanya terpenuhi maka personel tersebut bisa naik pangkat," katanya.


 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018