Sanggau (Antaranews Kalbar) - Bupati Sanggau Paolus Hadi mengungkapkan dalam melaksanakan tugas pelayanan hendaknya bisa mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Sanggau agar bisa terus berinovasi sehingga kedepan dapat mengurus desa secara maksimal.
    Diketahui di Kabupaten Sanggau terdiri dari 163 desa dengan kategori 6 desa maju, 37 desa berkembang, 96 desa tertinggal dan 24 desa sangat tertinggal. "Dan ini yang menjadi tugas kita bersama agar kedepan bagaimana desa-desa bisa maju yang mana sesuai dengan visi dan misi Gubenur Kalbar yaitu menciptakan desa yang mandiri, maju dan berinovas," ungkap Paolus Hadi saat Bursa Inovasi Desa di Sanggau.
    Pria yang akrab disapa PH ini mengucapkan terima kasih kepada Dinas PM-Pemdes yang telah menyelenggarakan kegiatan Bursa Inovasi Desa. "Dan saya ingin melihat sejauh mana inovasi-inovasi yang telah dibuat oleh masyarakat Kabupaten Sanggau. Berharap meskipun dengan anggaran desa yang terbatas, akan tetapi tidak mematahkan semangat kita semua untuk terus berinovasi demi mewujudkan desa yang mandiri, maju dan berinovasi," kata dia.
    Kegiatan ini mengusung tema Komit, Tiru, Bersinergi dan Mandiri, dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Manusia dan Pemerintahan Desa (PM-Pemdes) Kabupaten Sanggau.
    Hadir pada saat itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Kepala Dinas PM-Pemdes Provinsi Kalbar diwakili Agus, Kepala Dinas PM-Pemdes Sanggau Siron, Ketua TP-PKK Sanggau Ny Arita Apolina, Forkompimda Kepala OPD Pemkab Sanggau, para camat se-Kabupaten Sanggau, kades se-Kabupaten Sanggau serta seluruh tamu undangan lainnya.
    "Pada hari ini kita berkumpul, karena untuk bisa mejadi ajang tukar pengalaman yang sesuai dengan tema yang diusung. Artinya kita bisa belajar dengan desa-desa yang lain dan apa yang mereka buat dalam inovasinya, boleh kita tiru untuk bisa dikembangkan di tempat kita," demikian Paolus Hadi.

 

Pewarta: Muhammad Khusyairi/Abang Alfian Diskominfo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018