Putussibau (Antaranews Kalbar) - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero menyerahkan secara simbolis mobil angkutan desa dari Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal

kepada lima kepala desa di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat,

"Gunakanlah mobil itu sebaik-baiknya untuk keperluan di desa, bila perlu buat peraturan desa karena itu harus ada pemeliharaan," kata Antonius saat menyerahkan mobil tersebut pada peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu. 

Antonius mengatakan mobil angkutan desa itu sangat bermanfaat dengan kondisi geografis wilayah Kapuas Hulu karena jarak desa ke pusat ibu kota kecamatan atau pun ibu kota kabupaten cukup jauh.

 "Tentu kita ucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat melalui Kementerian Desa, semoga ke depannya bantu mobil angkutan desa ada lagi untuk desa-desa yang lainnya," ucap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Hulu, Abdul Halim menjelaskan lima desa yang menerima bantuan mobil angkutan desa tersebut yaitu Desa Nanga Nyabau, Kecamatan Putussibau Utara, Desa Bayan Laksana Kecamatan Embaloh Hilir, Desa Bunut Hulu Kecamatan Bunut Hilir, ?Desa Mawan Kecamatan Pengkadan dan Desa Sriwangi Kecamatan Boyan Tanjung.

Salah satu tujuan mobil angkutan desa itu, menurut Halim, untuk mempermudah angkutan masyarakat di desa, karena itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kami minta mobil angkutan desa itu digunakan untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi," kata Halim.

Disampaikan Halim, mobil angkutan desa dari Kementerian PDT itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Kalau sudah dibantu, ya dirawat baik - baik, karena tidak semua desa bisa mendapatkan bantuan seperti itu," kata Halim.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018