Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pemerintah Kota Pontianak mengharapkan para guru semakin profesional dan bisa mengikuti perkembangan zaman sehingga bisa menghasilkan anak didik yang berkualitas.

"Hari ini kami memperingati hari guru nasional dengan menggelar upacara dengan tema peningkatan profisionalisme guru abad ke-21," kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Senin.

Edi berharap para guru bekerja semakin profesional, dan bisa mengikuti perkembangan milenial juga, apalagi anak didik sekarang adalah generasi milenial, sehingga para gurunya juga harus mengikuti perkembangan zaman tersebut.

"Dengan guru milenial maka ke depannya bisa menghasilkan anak-anak didik yang berkualitas, cerdas, dan kuat," kata Edi.

Ia menambahkan, guru masa depan, yakni guru sebagai motivator dan inspirator, dan berperan dalam meningkarkan inovasi bagi anak didiknya, sehingga bisa meneruskan pembangunan dan perjuangan untuk kemajuan bangsa.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus PGRI Kalimantan Barat, Parmawati mengajak para pengurus PGRI di semua tingkatan untuk mengawal aspirasi para guru dalam mewujudkan profesionalisme mereka sehingga bisa menhasilkan anak didik atau SDM (sumber daya manusia) yang berkualitas.

"PGRI bertekat menjadikan guru sebagai agen perubahan, yang sejalan dengan tema peringatan hari guru dan PGRI hari ini di lingkungan Pemkot Pontiaak, yakni meningkatkan profesionalisme guru abad ke-21," ujarnya.

Ia berharap, pengabdian para guru yang tanpa pamrih tersebut bisa meningkatkan kualitas SDM, kemudian bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

"Kami mengucapkan selamat hari guru, semoga pengadian para guru juga diterima sebagai amal oleh Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018