Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Sebanyak 480 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkot Pontianak akan mengikuti tes lanjutan, berupa Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Rabu (12/12).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Kota Pontianak Multi Juto Bhatarendro di Pontianak, Selasa, mengatakan bahwa 480 pelamar CPNS yang lolos dalam tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) akan melanjutkan tes selanjutnya, yakni tes SKB.

 "Tes SKB akan dilakukan dalam satu hari dan dibagi empat sesi, yang satu sesinya akan diikuti oleh sebanyak 120 pelamar CPNS," ujar dia.

 Ia menjelaskan bahwa tes SKB akan dilakukan di Politeknik Tonggak Equator atau tempat sebelumnya dilakukannya tes SKD.

"Di sana komputer lengkap dan jaringan juga baik, dan semoga dalam pelaksanaan nanti juga tidak mengalami kendala," kata dia.

Kasubdit Kepangkatan dan Pengadaan Aparatur Negara Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Kota Pontianak Ahmad Fadli mengharapkan para peserta tes SKB membawa kartu peserta yang merupakan identitas sebagai pelamar saat mengikuti seleksi CPNS sebelumnya.?

"Dengan dibawanya kartu peserta tersebut, supaya yang datang tes SKB memang benar-benar peserta tes CPNS, atau bukan joki," ujar dia.

Fadli berharap, jaringan internet dan listrik juga mendukung sehingga tidak menggangu jalannya tes, meskipun di tempat pelaksanaan sudah disiapkan genset.

Selain itu, menurut dia, para peserta tes SKB juga harus mematuhi segala tata tertib selama tes, seperti tidak membawa telepon genggam dan peralatan pribadi lainnya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018