Putussibau  (Antaranews Kalbar) - Stok bahan bakar minyak jenis premium dan solar di Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat tersedia hingga tahun baru 2019.

"Stok minyak kita untuk wilayah Kapuas Hulu saya rasa aman sampai tahun baru, karena suplai dari Pertamina selalu datang," kata Manager SPBU PT Putra Kedamin Jaya, Hermanto ditemui Antara, di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa.

Dijelaskan Hermanto, untuk saat ini minyak jenis premium atau bensin ada 15 ton dengan harga Rp6.450/liter, sedangkan solar sebanyak 12,7 ton dengan harga Rp5.150/liter.

Menurut dia, SPBU PT Putra Kedamin Jaya melayani masyarakat mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, setiap hari.

Baca juga: Pertamina menjamin stok bbm-elpiji di Kalbar aman

"Alhamdulillah kita buka setiap hari untuk melayani masyarakat khususnya pada Hari Raya Natal sampai tahun baru," jelas dia.

Selain melayani masyarakat dalam kota Putussibau dan sekitarnya, pihaknya juga ada APMS Tia Pratama yang melayani sampai kecamatan.

Hanya saja kata Hermanto, untuk tingkat kecamatan harus ada rekemondasi dari camat dan desa sesuai kebutuhan minyak daerah setempat.

"Memang kita layani masyarakat mengambil dalam jumlah banyak untuk daerah kecamatan tetapi disertai surat rekomendasi," kata Hermanto.

Terkait kebutuhan bbm di daerah perbatasan Indonesia - Malaysia di Kecamatan Puring Kencana juga selalu terpenuhi sepanjang minyak dari Pertamina datang.

"BBM satu harga di perbatasan sampai saat ini masih lancar, bahkan stok masih ada sampai tahun baru nanti," ucap Hermanto.

Dalam satu bulan minyak jenis premium untuk Kecamatan Puring Kencana sebanyak 80 ton, sedangkan untuk minyak solar 40 ton/bulan.

"Itu mencukupi untuk kebutuhan minyak masyarakat perbatasan di Kecamatan Puring Kencana wilayah Kapuas Hulu," kata dia.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018