Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wagub Kalimantan Barat(Kalbar), Ria Norsan mengharapkan perayaan Natal Oikumene yang dilaksanakan oleh Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi setempat dapat mewujudkan ketahanan spiritual yang tangguh bagi umat Kristen.

Dikatakannya, kelahiran Yesus membawa harapan baru bagi umat Kristen dan berharap, kiranya melalui Acara Natal ini dapat lebih mempererat lagi tali persaudaraan diantara kita semua, sekaligus lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat.

"Sehingga memiliki?kekuatan dan ketahanan spiritual yang tangguh demi menghadapi tantangan dan kesulitan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," kata Wagub saat menghadiri perayaan Natal Oikumene yang dilaksakan DPW Kalbar, Selasa malam.

Menurut dia, Natal tentunya untuk mengenang kelahiran Yesus dan bukan dirayakan dengan pesta pora serta tidak hanya dengan nyanyian dan pujian yang merdu saja, tetapi juga dengan tekad dan upaya konkrit untuk hidup dalam hikmat Allah.

Wagub juga berharap, semoga Natal ini sungguh menjadi saat bagi kita untuk bersukacita dan bergembira sambil merefleksikan diri terhadap hal-hal yang telah dilakukan.

Baca juga: Bupati Sanggau ikut Natal bersama di polres
Baca juga: Natal bersama di Kabupaten Sanggau
Baca juga: Hermanus harapkan Natal oikumene jadi pemersatu masyarakat

"Dan jika ada hal baik yang telah kita perbuat maka ke depannya ditingkatkan lagi, namun jika ada hal-hal yang kurang baik, maka

harus berkomitmen untuk memperbaikinya," katanya.

Wagub meminta kepada segenap Pengurus DWP Provinsi Kalbar untuk tetap menjaga persatuan dan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik selama ini, agar proses pembangunan di Provinsi ini dapat terlaksana secara baik dan berkeadilan.?

Dia juga meminta agar DPW bisa terus menjalin komunikasi yang baik dengan oraganisasi wanita lainnya, seperti Persatuan Istri Tentara Kartika Candra Kirana, Persatuan Wanita Bhayangkari, Persatuan Istri Angkatan Udara Ardhya Garini, Persatuan Istri TNI Angkatan Laut Jalasenastri.

"Termasuk juga Persatuan Wanita Lintas Agama, karena para wanita memiliki kekuatan humanis dan atau?kekuatan bersosialisasi dengan lingkungan, sebagai kekuatan kedua dibalik kekuatan kaum pria," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019