Bupati Sanggau Paolus Hadi merasa bahagia sekaligus senang bisa melihat umat Katholik bergembira dan membaur bersama masyarakat dalam perayaan Natal bersama.
   
"Saya merasa bahagia. Selaku umat manusia hendaklah kita saling berbagi kegembiraan, saling melayani satu sama lainnya. Dan saling memupuk persaudaraan antarumat beragama menuju Sanggau beriman, damai sejahtera dalam menapaki tahun 2019," ungkapnya, saat menghadiri perayaan Natal bersama Uskup dan biarawan/biarawati se-Keuskupan Sanggau.

Baca juga: Bupati Sanggau Safari Natal di Noyan
   
Kegiatan tersebut berlangsung di Paroki Katedral Sanggau, Jumat (4/1), hadir saat itu, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Wakil Bupati Sekadau Aloysius,  Sekda Sanggau AL Leysandri , unsur Forkopimda Sanggau, para pastor, suster, prater dan bruder, rohaniawan, ISKA Sanggau, pemuda Katolik, para umat Paroki Katedral Sanggau.
 
Perayaan Natal bersama diawali dengan misa syukur bersama dipimpin Uskup Sanggau didampingi para pastor dari 25 paroki Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau. Natal bersama ini mengusung tema "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita" (Bdk. 1 Kor. 1: 30a).

Baca juga: Safari Natal sekaligus pantau kondisi langsung masyarakat
   
Uskup Sanggau Mgr Julius Mencuccini dalam pesan mengatakan natal adalah suatu perjumpaan dengan Allah,  peristiwa sukacita dan damai sejahtera.
   
"Hendaklah kita selaku umat manusia berdamai dengan Allah, berdamai dengan diri sendiri dan berdamai dengan sesama sehingga peristiwa tersebut dapat kita rasakan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.
   
Dari hal diatas, umat diharapkan agar dapat saling berbagi sukacita dan kegembiraan, hidup dalam iman, menjadi berkat dan pelayan terhadap sesama dalam pewartaan kabar gembira ditengah lingkungan dimanapun berada.

Baca juga: Wabup Sanggau Safari Natal di Mukok
Baca juga: Puluhan Warga Jangkang Keracunan Usai Natal Bersama
Baca juga: Wabup Sanggau : Tanamkan Kasih Sayang dan Toleransi Dalam Keluarga
 

TNI-AD Siap Bantu Polri Amankan Natal & Tahun Baru

 

 

Pewarta: Muhammad Khusyairi/ Sukardi Diskominfo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019