Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan menegaskan bahwa pemprov berkomitmen kuat bersama BKKBN Kalbar untuk mewujudkan terciptanya keluarga sejahtera dan bahagia.
   
Ria Norsan mengatakan, terkait hal itu maka program-program yang akan dicapai bersama yaitu meminimalisir angka kawin muda dan angka kematian ibu dan anak, program kematangan keluarga berencana serta penanganan dan pencegahan terjadinya stunting, kekurangan gizi dan sebagainya.
   
"Kami sangat mendukung sekali apa yang telah di lakukan oleh Perwakilan BKKBN Kalbar. Karena itu semua bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Kalbar," kata Ria Norsan usai kegiatan Senam Sehat HUT ke-62 Pemprov Kalbar di Pontianak, Jumat.
   
Menurutnya, kerja sama yang sudah berjalan dengan baik antara BKKBN dan Pemprov Kalbar itu akan terus ditingkatkan. Tidak hanya dari segi pengendalian jumkah penduduk namun juga kepada hal-hal yang lebih luas dalam mewujudkan keluarga yang sehat jasmani maupun rohani, kemudian yang sejahtera dan bahagia.
   
"Sosialisasi tentang program keluarga berencana akan terus kami tingkatkan bersama BKKBN dan Dinas Kesehatan Pemprov Kalbar. Dan tidak hanya itu dari berbagai aspek lain kerja sama serupa seperti dengan instansi, badan, TNI/Polri dan swasta serta yang lainnya juga akan terus ditingkatkan. Terutama dalam menghadapi gejala-gejala sosial yang negatif seperti pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkotika," katanya.
   
Dalam kesempatan itu, Ria Norsan yang di dampingi Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar H Kusmana menyempatan diri melakukan senam sehat serta meninjau pelayanan kesehatan dan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi KB bagi masyarakat kurang mampu.
   
BKKKBN Kalbar menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-62 Pemda Provinsi Kalimantan Barat. Selain senam sehat dan pelayanan juga digelar produk-produk UPPKS . Kegiatan lainnya yang juga digelar yaitu lomba dan pemilihan peserta KB Lestari di Kampung KB yang penyerahan hadiah dan penghargaannya akan diberikan bersamaan dengan puncak acara peringatan HUT Pemda pada tanggal 27 Januari 2019.

 

Pewarta: Slamet/Teguh

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019