Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa memberikan motivasi bagi seluruh siswa yang ada di kabupaten itu agar bisa serius belajar dan tidak takut untuk mengejar impian dan cita-citanya.

"Saya minta kepada siswa dari dari Sekolah Alfa Omega Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak dan umumnya kepada seluruh siswa yang ada di kabupaten ini agar terus giat belajar dan tidak takut bermimpi besar serta mau terus mengejar cita-citanya," kata Karolin, saat menerima kunjungan ratusan siswa dari sekolah Alfa Omega di kantor Bupati Landak, Senin.

Diketahui, Sekolah Alfa Omega terdiri atas tingkat pendidikan Anak-anak Playgroup, Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar. Kunjungan Persekolahan Alfa Omega ke Kantor Bupati Landak ini bertujuan untuk melihat lebih dekat kinerja dari perangkat daerah dalam hal ini Bupati dan saling bertukar pengalaman menjadi seorang pemimpin di Kabupaten Landak.

Pada kesempatan itu, Karolin mengajak siswa Alfa Omega untuk terus rajin belajar demi mewujudkan cita-cita di masa depan, sehingga dimasa depan anak-anak ini mampu membawa kemajuan Kabupaten Landak.

"Saya sangat senang bisa dikunjungi oleh anak-anak persekolahan Alfa Omega dan bisa berkunjung ke Kantor Bupati Landak, semoga mereka bisa mewujudkan cita-citanya di massa depan untuk kemajuan Kabupaten Landak yang lebih maju lagi. Siapa yang mau jadi Bupati Landak?" katanya, melemparkan pertanyaan kepada anak-anak yang hadir di aula kantor bupati itu.

Pertanyaan yang diberikan Bupati Landak kepada anak-anak persekolahan Alfa Omega disambut dengan acungan jadi tangan untuk berkeinginan menjadi Bupati Landak.

Baca juga: Karolin segera dilantik sebagai ketum pemuda katolik
Baca juga: Karolin resmikan Taman Kota Intan
Baca juga: Karol ajak umat Kristiani berpartisipasi bangun Landak

Selain Bupati Landak yang memberikan pertanyaan, anak-anak persekolahan Alfa Omega juga memberikan pertanyaan kepada Bupati Landak, yaitu apa cita-cita Bupati Landak pada masa kecil, bagaimana caranya menjadi seorang Bupati, dan suka dukanya menjadi Bupati.

"Ibu Bupati saya mau bertanya, apa cita-cita ibu dimasa kecil" tanya Claudia.

"Saya cita-citanya masa kecil menjadi seorang dokter dan saya sudah menjadi seorang dokter," jawab Karolin.

Menurutnya, jika ingin menjadi orang besar, maka anak-anak harus memiliki impian besar sejak kecil. Peran orang tua juga jelas sangat diperlukan untuk mendorong keinginan anaknya mengeyam pendidikan tanpa batas dan mengejar impian serta cita-cita mereka.

"Anak-anak ini merupakan aset tak ternilai bagi Kabupaten Landak dan Indonesia. Untuk itu, sebagai orang tua, kita harus mendorong mereka agar bisa menjadi apa yang mereka inginkan, sehingga kita jangan pernah takut untuk memiliki impian besar," kata Karolin.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019