Putussibau (Antaranews Kalbar) - Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin mengatakan, 125 prajuritnya diturunkan untuk mengawal status siaga satu dalam pengamanan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Khusus Kodim Putussibau siaga satu amankan Imlek dan Cap Go Meh," kata Dandim Putussibau yang dihubungi Antara, di Putussibau, Kapuas Hulu, Senin.

Ia menjelaskan, pengamanan Imlek dari pihak TNI itu juga melibatkan Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti untuk bersama-sama pengamanan sejumlah objek vital.
 
TNI di jajaran Kodim 1206 Putussibau apel persiapan pengamanan Imlek dan Cap Go Meh di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Foto Antaranews Kalbar/Timotius)

Dia mengatakan patroli rutin akan dilaksanakan di sejumlah objek vital seperti terminal, rumah-rumah ibadah, pasar dan bandara."

"Jadi kami akan melaksanakan patroli wilayah dan objek vital," tegas Basyaruddin.

Menurut dia, sampai saat ini situasi wilayah Kapuas Hulu masih kondusif, namun pihak TNI hingga jajaran selalu mengantisipasi potensi -potensi kerawanan apalagi perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini bertepatan dengan tahun politik.

Oleh sebab itu, Basyaruddin menghimbau agar seluruh masyarakat di wilayah Kapuas Hulu ikut menjaga keamanan wilayah, sehingga perayaan Imlek dan Cap Go Meh dapat berjalan aman dan tenteram."
TNI di jajaran Kodim 1206 Putussibau apel persiapan pengamanan Imlek dan Cap Go Meh di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Foto Antaranews Kalbar/Timotius)


"Keamanan dan kenyamanan itu tidak terlepas dari peran serta masyarakat, mari kita sama - sama ciptakan keamanan serta keharmonisan," ajak Basyaruddin.

Dia juga menyampaikan, siaga satu prajurit itu tidak hanya dilakukan di pusat Kota Putussibau, namun hingga ke jajaran Koramil di seluruh wilayah Kapuas Hulu.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019