Putussibau (Antaranews Kalbar) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat sedang mempersiapkan pendistribusian logistik Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada April mendatang.

"Kami sudah melakukan pelipatan surat suara pada 3 - 6 Februari," kata Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani, ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu, Kamis. 

Menurut Yani, pendistribusian logistik itu rencananya akan dilaksanakan minggu kedua bulan April ke 23 kecamatan wilayah Kapuas Hulu. 

Sebelum pendistribusian dilaksanakan, kata Yani, pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan berbagai pihak, terutama untuk pengamanan. 

"Tentu kami akan koordinasikan terlebih dahulu terutama untuk pengawalan pengamanan logistik ke titik distribusi," jelas Yani. Dikatakan Yani, pendistribusian nantinya akan memprioritaskan daerah yang sulit dijangkau diantaranya Desa Tanjung Lokang yang berada di perhuluan sungai Kapuas, Kecamatan Putussibau Selatan.  Dirinya berharap setiap tahapan Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan lancar hingga proses pemungutan dan perhitungan suara. Terkait dengan surat suara, KPU Kapuas Hulu sudah menerima 4.848 surat suara, namun ditemukan 10 surat suara tidak bisa digunakan.  Disampaikan Yani, kerusakan 10 surat suara itu sudah disampaikan kepada KPU Provinsi dan akan dilanjutkan ke KPU pusat untuk kemudian akan diganti.

Selain persiapan pendistribusian logistik, pihak KPU Kapuas Hulu juga sedang gencar - gencarnya melaksanakan sosialisasi Pemilu ke semua lapisan, baik yang dilaksanakan oleh KPU itu sendiri mau pun melalui relawan demokrasi.

"Yang jelas kami terus berupaya maksimal tahapan demi tahapan, semoga Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar yang juga tidak luput dari dukungan semua pihak termasuk masyarakat," ucap Yani.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019