Sanggau (Antaranews Kalbar) - Bupati Sanggau Paolus Hadi mengajak semua pihak di kabupaten itu untuk bersama-sama membangun Sanggau sebagai rumah besar.
    "Sanggau merupakan kabupaten yang istimewa yang mana posisi berada ditengah, diantara kabupaten-kabupaten yang lain. Sehingga yang utama kita dorong yakni berkaitan dengan infrastruktur yang lebih baik, seperti infrastruktur jalan dan jembatan, sehingga saya rasa perlu di diskusikan yang berkaitan dengan infrastruktur jalan dan jembatan yang bukan hanya menjadi beban Pemerintah Daerah saja, akan tetapi perlu sinergisitas bersama investor atau perusahaan yang ada untuk Rakyat Sanggau," kata Paolus Hadi saat menghadiri hiburan malam ramah tamah yang bertajuk Satu Malam bersama Bupati dan Wakil Bupati Sanggau terpilih Paolus Hadi, S.IP, M.Si dan Drs.Yohanes Ontot, M.Si periode 2019-2024 di Sanggau, Sabtu (23/2) malam.
    Menurut PH, untuk pendidikan dan kesehatan juga diprioritaskan. Berkaitan dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang awalnya Kabupaten Sanggau menduduki posisi kedua belas dan sekarang sudah menduduki posisi kesembilan dengan target periode kedua PH-YO agar bisa menduduki posisi kelima besar.
    "Adapun yang menjadi prioritas bagaimana seven brand images bisa terwujud, maka perlu dilakukan evaluasi pada periode pertama untuk perbaikan pada periode kedua, yang mana untuk membangun sebuah daerah tidak akan bisa sendiri, maka perlu kerjasama berbagai pihak dan masyarakat, terlebih semangat gotong royong dengan hati dan kebersamaan perlu ditingkatkan," ujar dia.
    "Karena kita ingin melihat kabupaten kita ini menjadi Kabupaten Sanggau rumah kita dan semoga Sanggau semakin baik kedepannya," katanya menegaskan.
    Senada disampaikan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot yang mengatakan pihaknya tidak bisa bekerja hanya berdua, akan tetapi perlu kerja sama dan semangat gotong royong. Sebab Kabupaten Sanggau merupakan rumah bersama.
    "Perlu perlu keterlibatan masyarakat Kabupaten Sanggau, misalnya tidak membuang sampah sembarangan dijalan atau disamping rumah, sehingga menjadi terbantu Pemerintah Daerah dalam hal kebersihan lingkungan. Dan juga mengimbau kepada orang tua yang anaknya masih sekolah, terus dukung anaknya hingga ke jenjang yang lebih tinggi serta awasi dan jauhi anak-anak dari kejahatan narkoba. Menyikapi hal tersebut maka perlu kerja sama kita semua mewujudkan Kabupaten Sanggau kedepan yang lebih baik," ujar Yohanes.
    Keduanya mengaku bahagia karena melihat antusias masyarakat Sanggau yang hadir pada acara tersebut.
"Kami juga ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sanggau yang sudah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada kami untuk melanjutkan memimpin Kabupaten Sanggau pada periode kedua ini. Sehingga bisa melanjutkan program-program kami baik yang sudah terlaksanakan maupun yang belum," ujar Paolus Hadi.
     Malam ramah tamah itu dimeriahkan dengan berbagai pementasan group musik seperti Band Sekda, Sanggar Sang Suanang, Beat Box, Sanggau Drumer, Sony and Friend, Tuan Muda, Group WR CPS.
Selain itu disediakan pula stand-stand kuliner makan berami untuk masyarakat Sanggau, yang terletak tak jauh dari lokasi tersebut.
    Selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, juga Sekda Sanggau A.L.Leysandri, SH, Ketua DPRD Sanggau Jumadi, S.Sos, Drs.Moses Tabah, M.Si selaku mantan Pjs Bupati Sanggau, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, Dandim Sanggau Letkol Inf.Herry Purwanto, S.Sos, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Arief Boediono, SH, MH, para pejabat teras Pemkab Sanggau, para camat se-Kabupaten Sanggau, forkompimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan pimpinan parpol dan ormas serta seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau.
    Ketua DPRD Sanggau Jumadi menyampaikan ucapkan selamat kepada Bapak Paolus Hadi, S.IP, M.Si dan Drs.Yohanes Ontot, M.Si yang sudah dilantik oleh Gubernur Kalbar H.Sutarmidji, SH, M.Hum sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sanggau untuk periode kedua.
    "Perlu kami sampaikan kepada masyarakat, pada masa jabatan pertama mereka tahun 2014-2019 yang lalu telah banyak prestasi-prestasi yang patut kita apresiasi. Sehingga masyarakat Sanggau memberikan kesempatan dan kepercayaan kembali kepada PH-YO untuk bisa melanjutkan memimpin Kabupaten Sanggau untuk periode kedua. Tentunya dengan harapan agar program-program yang sudah berjalan maupun yang belum bisa dilanjutkan dan dilaksanakan. Mari kita dukung program-program mereka agar Sanggau kedepan jauh lebih baik lagi," ungkapnya.

 

Pewarta: Muhammad Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019