Putussibau (Antaranews Kalbar) - Polres Kapuas Hulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan serta penyaluran beras sejahtera (Rastra) di Gudang Bulog Putussibau, wilayah Kapuas Hulu.

"Kami mengawal penyaluran Bansos Rastra sesuai MoU Kapolri dan Menteri Sosial," kata Kabag Ops Polres Kapuas Hulu, AKP Junaidi, didampingi Kapolsek Putussibau Utara, di Putussibau, Kapuas Hulu, Senin.

Dikatakan Junaidi, berdasarkan MoU Kapolri dan Menteri Sosial ditindaklanjuti hingga ke jajaran kepolisian di seluruh Indonesia.

Dia berharap penyaluran Bansos Rastra sesuai dengan peruntukannya tepat sasaran bagi keluarga penerima manfaat (KPM) dan membantu masyarakat yang tidak mampu.

Sementara itu, Kepala Kantor Seksi Logistik Bulog Putussibau, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Sabarani mengatakan ketersediaan beras saat ini sebanyak 767 ton.

"Ketersediaan beras kita mencukupi hingga beberapa bulan kedepan," kata Sabarani.

Dijelaskan Sabarani, untuk beras sejahtera (Rastra) alokasi Januari - April sebanyak 513,40 ton yang disalurkan sebanyak 128,26 ton/bulan untuk 12.826 keluarga penerima manfaat.

Menurut dia, pihaknya (Bulog) siap menyalurkan Rastra tersebut, karena sebelumnya pun telah dilakukan koordinasi dengan camat se - Kapuas Hulu sehingga Rastra disalurkan tepat sasaran.

"Kami siap menyalurkan sampai titik distribusi yang ditentukan, selanjutnya akan menjadi kewenangan pihak desa atau kecamatan," jelas Sabarani.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019