Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot memberi apresiasi terhadap berbagai kreativitas yang dilakukan siswa-siswi SMP di Kecamatan Kembayan. Hasil kreativitas tersebut berupa payung hasil dari kerajinan tangan.
"Tentunya ada kebanggan tersendiri dari pelajar dengan hasil kerajinan yang bagus. Selain bisa dipamerkan bila mana ada kegiatan festival daerah. Kegiatan ini juga dapat mengurangi penanggulangan sampah dengan mendaur ulang dan menjadikannya sebagai kerajinan yang punya nilai seni di masyarakat," ungkapnya.
Ontot mengharapkan kreatifitas tidak berhenti disini saja namun buatlah kerajinan yang berasal dari barang bekas lainnya dan punya nilai jual yang tinggi sehingga para pelajar pun dapat merasakan manfaatnya.
Tidak hanya untuk diri sendiri tetapi masyarakat luas tentunya di Kecamatan Kembayan ini.
Terlihat belasan siswa-siswi Kembayan membuat kerajinan tangan dengan memanfaatkan kertas dan rangka payung yang sudah difungsikan untuk melukis sesuai imajinasi yang diinginkan dalam mengisi waktu diluar jam sekolah.
Camat Kembayan Inosensius Nono mengatakan para pelajar tersebut dibiarkan menuangkan kreativitas untuk membuat kerajinan tangan sesuai kemampuan masing-masing.
"Kami akan menilai dan memberi apresiasi kepada kelompok siswa yang berhasil membuat kerajinan tangan unik. Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang rekreasi bagi siswa setelah mengikuti ujian akhir sekolah. Dengan kegiatan ini diharapkan siswa kembali fresh ketika memasuki kelas baru," ujarnya.

Pewarta: M Khusyairi/Diskominfo Sanggau

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019