Untuk meningkatkan dukungan pemerintah daerah dan mintra kerja dalam mewujudkan kualitas hidup manusia di Provinsi Kalbar melalui program KKBPK yang terintegrasi, BKKBK Perwakilan Kalbar mengelar Rakerda  yang diikuti dari perwakilan BKKBN Kalbar, OPDKB kabupaten/kota dan mitra kerja.

"Kegiatan kami mulai hari ini yaitu pra Rakerda yang dikuti oleh 100 orang peserta yang berasal dari Kepala OPDKB se-Kalbar, Kepala Bidang KB OPDKB se-Kalbar dan perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar. Dan, Kamis besok akan dilanjutkan dengan Rakerda hingga hari Jumat (22/3)," kata Kasubag Keuangan dan BNN BKKBN Kalbar, Ponimin di Pontianak, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan Rakerda ini diisi dengan melakukan evaluasi-evaluasi serta merencanakan berbagai kegiatan untuk tahun sebelumnya dan di tahun 2019 ini.

"Peserta dijadwalkan akan merangkaikan berbagai kegiatan untuk tahub 2019. Makanya ada meteri-materi yang kami sampaikan di season ini ada empat materi untuk evaluasi dan kemudian merencanakan kegiatan di tahun 2019," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan Pra Rakerda yang hari ini dilakukan tujuannya lebih kepada untuk menyatukan visi dan misi. "Makanya dari juga telah dilakukan penandatangan MoU pencapaian target yang telah di tetapka oleh BKKBN.

"Target yang telah ditentukan oleh BKKBN, nantinya akan dituangkan kabupaten/kota selaku pelaksana yang menangani kegiatan KB di daerahnya masing-masing," katanya.

Ponimin selaku ketua panitia Rakerda mengatakan bahwa juga mengatakan melalui Rakerda ini juga untuk menyambung misi antara BKKBN pusat, BKKBN Kalbar dan di tingkat kabupaten/kota.

"Kegiatan ini juga akan di hadiri langsung oleh Deputi Keluarga Sejahtera dan Pembardayaan Keluarga, M Yani dan Gubernur Kalbar, Sutarmdji serta Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Kusmana dan pejabat lainnya," kata Ponimin.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019