Sebanyak 198 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat mengikuti pelatihan dasar pegawai golongan III A.
 
"Pelatihan dasar untuk CPNS itu kami laksanakan enam tahap mulai 4 April hingga 28 November mendatang," kata Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kapuas Hulu, Sahbudin di Putussibau, Kapuas Hulu, Jumat.
 
Menurut dia, untuk tahap pertama pelatihan dasar CPNS itu diikuti 42 orang, yang kemudian nanti dilanjutkan pada tahap berikutnya hingga jadwal yang telah ditentukan.
 
"Pelatihan dasar CPNS itu kemarin sudah dibuka oleh Bupati Kapuas Hulu," ucap Sahbudin.
 
Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir berharap agar para CPNS tersebut mampu menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.
 
"Sebagai seorang pegawai pemerintah banyak aturan yang mesti ditaati, agar pelaksanaan tugas negara itu dapat berjalan dengan baik," kata Nasir.
 
Selain itu, Nasir juga mengingatkan agar para CPNS itu komitmen menjalankan tugas sesuai penempatan dan tidak meninggalkan tempat tugas.
 
"Jangan sampai belum lama di tugaskan, lalu minta pindah, semua itu ada aturannya," tegas dia.
 
Menurut Nasir, pelatihan dasar bagi CPNS merupakan salah satu modal utama untuk melakukan tugas negara, melayani dan mengayomi masyarakat.
 
"Tidak mudah untuk menjadi seorang pegawai, makanya kerja ikuti aturan yang berlaku, tegakkan disiplin agar muncul pegawai yang profesional dan berintegritas," pesan Nasir.
 
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019