Calon legislatif DPR RI dari Partai Amanat Nasional, Surianto mengajak seluruh masyarakat untuk mendatangi Tempat pemungutan suara pada 17 April 2019 mendatang.
 
"Tentukan pilihan di bilik suara, jangan golput karena suara rakyat menentukan pembangunan lima tahun ke depan," kata Surianto, ketika bertemu pendukungnya di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Jumat malam.
 
Dikatakan Surianto, pada hari pemungutan suara Rabu 17 April 2019 nanti akan ada lima surat suara yang harus di coblos dan masyarakat jangan salah mencoblos, kenali masing - masing surat suara mulai dari DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD sampai surat suara untuk Calon Presiden dan calon wakil presiden.
 
Menurut dia, suara masyarakat merupakan penentuan siapa yang nantinya memimpin dan mewakili masyarakat lima tahun ke depan khusus di gedung DPR.
 
" Gunakan hak pilih, jangan golput dan jangan salah dalam menentukan pilihan," kata Surianto.
 
Disampaikan Surianto, sebagai putra daerah Kabupaten Kapuas Hulu dirinya terpanggil untuk berjuang dan menyuarakan aspirasi masyarakat di Kalimantan Barat dari semua kalangan.
 
"Kalimantan Barat masih memerlukan putra daerah yang berjuang di Senayan untuk pembangunan daerah Kalimantan Barat khusus daerah pemilihan II wilayah Kalimantan Barat," ujar Surianto.
 
Ia mengatakan daerah pemilihan II Kalimantan Barat terdiri dari Kabupaten Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang dan Kapuas Hulu di mana daerah tersebut rata - rata berbatasan langsung dengan negara Malaysia.
 
Sebagai putra daerah dia bertekad memperjuangkan pembangunan mulai dari daerah terpencil.
 
"Pertumbuhan ekonomi, infrastruktur dan listrik masih sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi potensi daerah masih banyak yang belum tergali, dan itu perlu seorang putra daerah yang berjuang di pusat," jelas Surianto.
 
Selain itu, Surianto juga mengajak seluruh masyarakat dalam momentum pesta demokrasi ini untuk lebih memperkuat persatuan dan kesatuan tanpa memandang perbedaan.
 
"Kita harus tetap jaga persatuan dan kesatuan, kita gunakan hak pilih dengan tetap menjaga tali persaudaraan serta mewujudkan pemilu yang aman dan damai, agar muncul wakil rakyat dan pemimpin yang berkualitas," pesan Surianto.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019