Kepala Kantor Pengelola Perbendaharaan Negara (KPPN) Putussibau, Kalimantan Barat Heru Martono mengajak generasi muda yang ada di Kapuas Hulu Kalimantan Barat untuk mengawasi anggaran negara yang turun ke daerah.
 
" APBD mau pun APBN itu milik kita bersama, mari kita juga awasi bersama-sama yang digunakan untuk pembangunan di daerah," kata Heru saat menjadi pemateri pada pelatihan pemanfaatan teknologi bagi generasi muda di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.
 
Menurut Heru, kehadiran teknologi saat ini lebih memudahkan berbagai pelayanan maupun pengawasan karena semua data sudah bisa diakses.
Dalam pelayanan pada KPPN mengutamakan pelayanan cepat dan tepat serta tanpa pungutan.
 
" Awasi juga kami, jika memang menemukan indikasi penyimpanan silahkan laporkan, karena negara ini milik kita bersama mulai dari anggaran negara mau pun pelaksanaan pembangunan," kata Heru.
 
Ia mengatakan dalam pemanfaatan teknologi yang sudah dilakukan diantaranya online monitoring sistem pembendaharaan dan anggaran negara, sistem aplikasi tingkat instansi dan sejumlah layanan aplikasi yang digunakan untuk menunjang pelayanan dalam pengelolaan keuangan negara.
Selain itu ada juga penggunaan kartu kredit pemerintah dan penggunaan virtual account.
 
" Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan terus mengenal KPPN kepada generasi muda melalui beberapa program salah satunya KPPN menyapa generasi muda," ucap Heru.***3***
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019