Rumah Zakat dan Komunitas  Sayang Pontianak mengajak masyarakat yang memiliki harta dan rezeki lebih untuk ikut berbagi pada anak yatim dan dhuafa dalam delapan program Ramadan di Kota Pontianak.

Branch Manager Rumah Zakat Pontianak, Azrul Putra Nanda di Pontianak, Selasa, mengatakan Rumah Zakat dan Komunitas Sayang Pontianak akan menggelar sebanyak delapan program mulai dari menyambut dan sepanjang bulan Ramadan tahun 2019, di Kota Pontianak dan sekitarnya.

"Untuk menggelar program tersebut, kami juga mengajak masyarakat yang ingin berpartisipasi dengan menyumbang melalui Rumah Zakat dan Komunitas Sayang Pontianak, bisa datang langsung ke alamat atau melalui sistem "scan this" melalui barcode seperti LinkAja, kemudian GO-PAY, KASPRO, dan DOKU, yang hari ini kami luncurkan," ungkapnya.

Ia menjelaskan, sepanjang bulan Ramadan pihaknya juga akan berbagi puasa untuk 2.000 paket kepada anak yatim dan dhuafa, sehingga masyarakat bisa berdonasi untuk satu paket tersebut sebesar Rp35 ribu/paket.

"Untuk pusat acaranya akan digelar bersama 350 anak di kawasan Beting di tepian Sungai Kapuas bersama Komunitas Beting Pintar," ujarnya.

Kemudian, juga ada program berbagai ayam gratis, 5 Mei 2019 untuk kaum dhuafa dengan memberikan senyum bahagia bagi mereka menjelang dan menyambut bulan Ramadan. Bagi masyarakat yang mau berdonasi bisa menyumbang sebesar Rp50 ribu/ayam potong, katanya.

"Kami juga akan menggelar program kado lebaran dan belanja lebaran bagi anak yatim dengan target sebanyak 100 paket, dan untuk satu paketnya sebesar Rp325 ribu/paket, sehingga anak yatim bisa merasakan lebaran dengan penuh kebahagian," katanya.

Selain itu, masyarakat juga bisa berdonasi di program bingkisan lebaran keluarga dengan paket sebesar Rp375 ribu/paket dan program syiar Al Quran dengan donasi sebesar Rp170 /paket,. Pihaknya akan memprioritaskan fasilitas pembagian Al Quran gratis bagi yang memang benar-benar membutuhkannya," kata Azrul.

Untuk program pangkas rambut geratis, sudah dilakukan Minggu (28/4) di kawasan Car Free Day Jalan Ahmad Yani Pontianak. "Dan akan kami gelar lagi 1 Mei 2019 di kawasan Sungai Kakap bersama Sayang Kubu Raya, dengan menyiapkan sekitar 20 pemangkas rambut profesional bagi sekitar 100 penerima manfaat," katanya.
***3***

Pewarta: Andilala

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019