Tim Penggerak PKK Kalimantan Barat (Kalbar) bekerja sama dengan Disperindag menggelar pasar murah di halaman kantor Camat Pontianak Barat, Sabtu.

"Pasar murah ini merupakan agenda tahunan Pemprov Kalbar dalam setiap hari besar keagaman nasional. Sangat berharap kepada masyarakat untuk membeli barang-barang di pasar murah ini seperlunya, dan jangan membeli barang-barang ini dengan harga murah lalu dijual kembali," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar Lismaryani Sutarmidji di Pontianak, Kalbar, Sabtu.

Untuk itu dia meminta kepada masyarakat agar membeli seperlunya dan hanya untuk keperluan saja. Panitia pasat murah juga membatasi pembeli dalam mendapatkan barang-barang kebutuhan pokok ini agar masyarakat yang membeli kebutuhan pokok ini merata.

Ditempat yang sama, Kadisperindag Kalbar Muhammad Ridwan mengatakan kegiatan pasar murah ini dilaksanakan bersama Tim Penggerak PKK Kalbar sebagai wujud kepedulian Pemprov Kalbar kepada masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"Kami harap, masyarakat membeli barang dengan tertib," harap Muhammad Ridwan.

Dikatakannya, saat ini kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Provinsi Kalbar sangat tersedia dan cukup. "Saya harap, masyarakat membeli atau belenja sesuai kebutuhan," ujarnya.

Camat Pontianak Barat Siti Komalasari menyambut baik dipilihnya Kecamatan Pontianak Barat sebagai tempat pasar murah yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kalbar bersama Disperindag Kalbar.

"Pasar murah ini dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok selama bulan suci Ramadhan," kata Siti Komalasari.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019