Warga perbatsan Indonesia dan Malaysia di  Kecamatan Badau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat menyampaikan selamat HUT ke-73 Bhayangkara  dengan harapan jajaran Polri semakin dekat dengan rakyat.
 
"Semoga jajaran kepolisian semakin jaya dan semakin dekat dengan masyarakat," kata salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Badau, Henny Sudayat, dihubungi dari Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.
 
Dia mengatakan sebagai warga perbatasan dirinya mengapresiasi kinerja kepolisian selama ini dalam mencegah serta menindak dengan tegas para pelaku kejahatan di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Fun Bike HUT Bhayangkara - Bank Kalbar berhadiah mobil
 
Menurut dia, soliditas dan mentalitas Polri tidak boleh terpecah harus tetap bersatu dan menjaga, mengayomi serta melindungi masyarakat.
 
"Jujur saya memberikan apresiasi kinerja Polri selama ini yang berhasil mencegah tindakan makar di negeri ini," ucap Sudayat.
 
Hal senada juga dikatakan, Rahman warga Kecamatan Empanang, mengatakan mengapresiasi kinerja kepolisian khusus di jajaran Polres Kapuas Hulu yang beberapa kasus di daerah tersebut dapat diungkap dan diatasi sehingga kondisi di masyarakat selalu kondisif.

Baca juga: Masyarakat kelahiran tanggal 1 Juli gatis pembuatan SIM
 
"Beberapa persoalan di perbatasan bisa di antisipasi dan tindak kejahatan terungkap seperti kasus pembunuhan seorang balita, polisi dengan sigap mengambil tindakan," kata Rahman.
 
Dia pun mengajak agar masyarakat membantu kinerja kepolisian untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban ditengah - tengah masyarakat.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019