Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, akan menjadikan bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Achmad Diponegoro Putussibau menjadi rumah sakit bertingkat dalam upaya meningkatkan pelayan kesehatan masyarakat.
 
"Direncanakan RSUD Putussibau akan dibangun tiga atau empat tingkat, untuk menghemat tanah," kata Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir saat mengunjungi RSUD Putussibau di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis.
 
Dikatakan Nasir, rencanca rehabilitasi bangunan rumah sakit Putussibau tersebut masih menunggu proses, karena sempat terkendala pada proses pelelangan.


Baca juga: Pemkab Sambas bangun rumah sakit di Teluk Keramat

 
Menurut Nasir, selama ini bangunan rumah sakit tersebut terlalu memakan tempat (tanah), lokasi yang luas menjadi sempit, namun jika bangunannya bertingkat akan menghemat tanah.
 
"Mudah-mudahan pembangunan Rumah Sakit Putussibau dapat selesai sebelum masa jabatan saya berakhir," ucap Nasir.
 
Sementara itu, Direktur RSUD Achmad Diponegoro Putussibau, drg Poltak Sianturi mengatakan perencanaan pembangunan RSUD Putussibau sudah di bicarakan dalam rapat bersama tim konsultan perencanaan pembangunan rumah sakit.


Baca juga: Kubu Raya Upayakan Pembangunan Rumkit Tahun Ini
 
 
"Konsep dan desain pembangunan RSUD Putussibau sudah kami bahas, saat ini konsultan sedang bekerja," jelas Poltak.
 
Poltak menginginkan RSUD Putussibau memiliki standar nasional bahkan berstandar internasional.
 
Menurut dia, terkait rencana pembangunan Rumah Sakit Putussibau yang berstandar sudah mendapatkan masukan dari pihak Kementerian Kesehatan.
 
"Mudah - mudahan proses pembangunan RSUD Putussibau sesuai target dan lancar," kata Poltak.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019