Bupati Kayong Utara Citra Duani ketika melepas 71 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kayong Utara di Masjid Agung Osman Al-Khair Sukadana, Senin (15/07).

Menurut Bupati Citra para Calon Jamaah Haji hendaknya mengkonsentrasikan dirinya dalam beribadah yang merupakan tujuan utamanya, dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

Baca juga: Bupati Bengkayang lepas keberangkatan 72 calon haji

“Selain itu yang harus dipahami adalah para Calon Jamaah Haji harus siap membaur dengan seluruh jamaah dari berbagai belahan dunia sehingga harus betul-betul beradaptasi jangan egois merasa benar bersikap arogan dan meremehkan orang lain dan sebaiknya membangun kasih sayang dan semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan, perkokoh persatuan, mengembangkan sikap solidaritas, dan saling menghormati antar jamaah.” Kata Citra.
 
Bupati Kayong Utara Citra Duani (Istimewa)


Bupati Citra Menambahkan, Kepada Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), yang telah ditunjuk supaya dapat melaksanakan tugas yang telah diamanahkan kepada saudara dengan sungguh-sungguh dan menjaga kekompakan di antara semua rangkaian Ibadah Haji.

Baca juga: Pj Sekda Sanggau lepas 116 jamaah calon haji

“Kebetulan pada tahun ini Jamaah Haji Kabupaten Kayong Utara didampingi oleh Bapak Wakil Bupati, baik dari kepergian sampai kepulangan, karena beliau juga bagian dari TPHD. Dan kita berharap semua Jamaah haji kita bisa menjalankan ibadah haji dengan selamat dan mudah-mudahaan menjadi haji yang mabrur.” Ungkap Citra.
 
Wakil Bupati Kayong Utara, H. Effendi Ahmad (Istimewa)



Sementara itu Wakil Bupati Kayong Utara, H. Effendi Ahmad menyatakan saat ini beliau memang mendapatkan tugas dari Bupati sebagai TPHD Provinsi Kalimantan Barat.

Baca juga: Calon haji berhadapan dengan musim panas di tanah suci

“Sebagai TPHD Provinsi saya tidak hanya melayani jamaah asal Kayong Utara, karena kita tergabung dengan kabupaten kubu raya dan sekadau tentu semua jamaah haji akan saya layani, tetapi karena saya juga sebagai wakil Bupati kayong utara, tentu jamaah kayong utara akan menjadi prioritas, dan saya akan memberikan pelayanan dengans sebaik-baiknya,” Tutup Effendi.

Pewarta: Humas

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019