IKIP PGRI Pontianak menyelenggarakan kegiatan Magang dan KKM untuk semester 7 tahun akademik 2019 - 2020. Sebelum dilaksanakanya kegiatan  Magang, para mahasiswa IKIP PGRI Pontianak ditempatkan diseluruh Kabupaten Kota yang ada di Kalimantan Barat.

Kabupaten Kubu Raya salah satunya kegiatan diawali dengan laporan koordinator Magang, Kata sambutan Wakil Rektor 2 dan penyerahan Mahasiswa magang secara simbolis oleh assisten 3 Kab Kubu Raya serta di isi dengan acara hiburan mulai dari pembacaan puisi dan bernyanyi hingga tarian tradisional sebagai penghibur pada acara tersebut.

Koordinator Magang 3 dan KKM IKIP PGRI Pontianak Kabupaten Kubu Raya, Sahrawi, M.Pd dalam laporannya mengatakan  jumlah mahasiswa yang mengikuti Magang dan KKM sebanyak 48 orang, yang dibagi atas 4 kecamatan dan 7 sekolah SMP serta SMA di Kubu Raya dan kegiatan tersebut berlangsung selama kurang lebih 3 bulan.

Baca juga: Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak KKM di Sintang

"Jumlah mahasiswa magang kabupaten Kubu Raya sebanyak 48 orang yang dibagi atas 4 kecamatan dan 7 sekolah di Kubu Raya," ujarnya.

Sementara itu Wakil Rektor 2 IKIP PGRI Pontianak Muhammad Firdaus, M.Pd dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang telah memfasilitasi kegiatan penyerahan Magang dan ia juga menyampaikan pesan agar mahasiswa mempunyai intelektual yang baik, bisa menahan emosi dan berpenampilan serta berkelakuan layaknya guru.

" Saya selaku Warek 2 IKIP PGRI Pontianak mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang telah menyambut baik dan memfasilitasi mahasiswa kami dalam kegiatan penyerahan magang ini dan untuk mahasiswa sekalian, seperti yang sering bapak sampaikan, untuk seluruh mahasiswa agar terus mengasah intelektual, harus bisa menahan diri menghadapi siswa yang beragam kelakuannya dan kalian harus berpenampilan baik layaknya guru,"  tuturnya.

Baca juga: Wabup Harapkan PPL Mahasiswa Menginspirasi Anak Kubu Raya

Kemudian Asisten 3 Sekda Kabupaten Kubu Raya Rusnaldi dalam pidatonya mengatakan pemerintah Kabupaten Kubu Raya menyambut baik seluruh mahasiswa Magang 3 IKIP PGRI Pontianak yang semuanya merupakan Putra Putri asli daerah Kabupaten Kubu Raya dan ia juga menyampaikan agar mahasiswa terus semangat serta selalu taat kepada aturan yang ada.

"Saya sangat senang karena yang magang di sini merupakan Putra Putri asli Kubu Raya tentu dengan itu mempermudah kita dalam beradaptasi karena sudah paham bagaimana lingkungan di Kubu Raya khususnya daerah tinggal masing-masing dan tolong untuk adik adik Mahasiswa ikuti dan patuhilah seluruh peraturan yang ada," pungkasnya.

Rusnaldi mewakili pemerintah Kabupaten Kubu Raya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada IKIP PGRI Pontianak yang telah memilih Kabupaten Kubu Raya sebagai daerah tempat dilaksanakannya kegiatan Magang dan KKM dan ia berharap kerjasama ini akan terus berlanjut.

Baca juga: AJI - IKIP PGRI Pontianak sepakati kerja sama

"Tidak lupa saya mewakili pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengucapkan terimakasih kepada IKIP PGRI Pontianak yang telah memilih Kabupaten Kubu Raya sebagai daerah Magang dan KKM serta saya harapkan kerjasama ini terus berlanjut," tutupnya.

Baca juga: IKIP PGRI Pontianak mewisuda 840 mahasiswanya
Baca juga: KKM IKIP PGRI Pontianak Ditarik dari Singkawang
Baca juga: Antara Kalbar Dorong Lahirnya Wirausaha Baru

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019