Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi menyalurkan bantuan sebanyak 100 sak semen untuk pembangunan rumah Tahfidz Singkawang Qur'an Center (SQC) yang beralamat di Jalan Tani 2, Gang M Arief, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

"Bantuan 100 sak semen ini adalah berasal dari Netizen," kata Raymond, Kamis.

Sebelumnya, Kapolres Singkawang juga sudah menyalurkan bantuan berupa uang yang merupakan sumbangan dari personel untuk pembangunan rumah Tahfidz tersebut.

Namun, dikarenakan tempat penyimpanan material semen belum ada, sehingga semen-semen tersebut didatangkan secara bertahap sesuai yang dibutuhkan.

"Karena jika ditempatkan di luar, nantinya barang akan menjadi rusak akibat cuaca, jadi kalau lokasi penempatannya sudah ada, maka semennya akan kita antar langsung," ujarnya.

Raymond berharap, pembangunan rumah Tahfidz ini cepat terealisasi sehingga mempermudah anak-anak dalam memperdalam ilmu agama.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Rumah Tahfidz SQC, Ustadz Topan Korpriansyah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk pembangunan rumah Tahfidz tersebut.

"Tentu bantuan ini sangat bermakna sekali untuk kelancaran pendidikan Tahfidz," katanya.

Rencananya, rumah tahfidz yang berada di jalan Tani 2 Gang M Arief ini akan dibangun asrama dua lantai, yang mana nantinya dapat dimanfaatkan para peserta didik tahfidz SQC.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019