Umat muslim di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, ramai-ramai turun ke jalan untuk mengikuti pawai taaruf guna menyambut Tahun Baru Hijriah di kota itu, pada Minggu.
Pawai taaruf sambut Tahun Baru Islam di Pontianak. (Istimewa)

Rombongan pawai meliputi sekitar 11.600 orang yang meliputi perwakilan remaja masjid dan anak-anak sekolah di Kota Pontianak. Selain itu ada 30 mobil hias dari organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak.

"Kami dari Pemkot Pontianak menyampaikan apresiasi kepada Umat Muslim yang ada di Pontianak karena dengan semangat dan antusiasme yang tinggi mengikuti Pawai Taaruf dalam menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah," kata Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan saat melepas peserta pawai.

Wakil Wali Kota mengajak seluruh warga muslim menjadikan awal tahun baru sebagai momentum untuk memulai hijrah serta membuka lembaran baru untuk menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara dengan lebih baik.

"Dengan Tahun Baru Islam ini, mari kita semua berbenah dan mengoreksi diri kita untuk berbuat dan meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT," katanya.

Ia juga mengapresiasi keterlibatan generasi muda dalam pawai dan berharap para pemuda muslim bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak baik.

Banyaknya anak muda yang ikut berpawai, menurut dia, "menunjukkan semangat dan ketakwaan generasi muda Kota Pontianak kepada Allah SWT".

"Saya mengimbau kepada peserta agar tertib dalam mengikuti Pawai Taaruf dalam menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah," Bahasan menambahkan.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019