Mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Ketapang, Yudo Sudarto mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati yang dibuka DPC PDIP Ketapang, Rabu (11/9).

Kedatangannya secara pribadi itu disambut langsung Sekretaris PDIP Ketapang, H Suprapto. Yudo mengaku, bahwa pengambilan formulir merupakan tahap awal langkah poltiknya sebagai bakal Calon Wakil Bupati.

Ketika diwawancara usai pengambilan berkas formulir, Yudo menegaskan jika dirinya siap meramaikan persaiangan menuju kursi Bupati dan Wakil Bupati 2020 mendatang.

"Saat ini peran birokrasi dalam pengelolaan pemerintahan masih sangat dibutuhkan untuk menjalankan roda pemerintahan yang baik. Makanya, sebagai mantan orang birokrat, saya punya niat untuk maju," katanya, Rabu (11/9).

Selain itu, dirinya tidak memungkiri bahwa peran partai politik dalam roda pemerintahan sangat dibutuhkan. Sehingga kekurangan tersebut dapat saling ditutupi kedua belah pihak anatara Birograt dan Politik.

"Kita mempunyai dasar birokrasi. Sekarang kaderisasi birokrasi agak masif, karenanya saya berani mencalonkan diri. Pada intinya kerjasama antara birokrasi dan kader politik imasih diperlukan," ungakpnya.

Ia juga mengatakan, selain pengambilan formulir di PDIP, ia juga akan berikhtiar menjajaki partai lain. Terlebih sekarang semua partai membuka peluang seluas-luasnya bagi siapa saja yang punya keinginan untuk maju.

"Kita akan mengambil formulir di partai lain, karena politik ini sifatnya dinamis, siapa tau kita punya jalan dan kemudian diusung," tutupnya.

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019