Suhardi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau, siap mengundurkan diri dari statusnya sebagai aparatur sipil negara (ASN) untuk maju menjadi calon Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

" Sebagai putra daerah Kapuas Hulu saya terpanggil untuk berkontribusi membangun Kapuas Hulu menjadi calon bupati dan siap mundur dari jabatan dan status saya sebagai ASN di Kabupaten Sekadau," kata Suhardi, ditemui di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin.

Dikatakan Suhardi, untuk membangun Kapuas Hulu perlu panggilan jiwa dan tanggungjawab kita bersama termasuk seluruh elemen masyarakat.

Baca juga: PKB Sambas buka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati

Menurut dia, selama ini dirinya memang menjadi abdi negara di Kabupaten Sekadau, namun dirinya juga pernah menjadi tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu pada tahun 1980 hingga 1986.

" Dengan pengalaman birokrasi yang ada mulai dari staf, camat hingga menjabat sebagai kepala dinas menjadi salah satu modal untuk membangun Kapuas Hulu, apalagi latar belakang pendidikan juga di bidang politik," jelas Suhardi.

Disampaikan Suhardi, sebagai bentuk keseriusannya maju menjadi calon Bupati Kapuas Hulu, dirinya telah mendaftarkan diri ke dua partai politik yang ada di Kapuas Hulu yaitu ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Amanat Nasional.

Baca juga: Bambang Hermansyah, tokoh muda Selakau siap maju di Pilkada 2020

" Saat ini baru PDIP dan PAN yang buka pendaftaran bakal calon untuk Pilkada 2020, Alhamdulillah saya sudah daftar," ucap Suhardi.

Pria kelahiran Tepuai Kecamatan Hulu Gurung itu meninta dukungan dan doa restu masyarakat Kapuas Hulu untuk maju sebagai Calon Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada 2020.

" Saya mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat, saya maju pada Pilkada murni panggilan jiwa untuk membangun Kapuas Hulu, mari kita sama - sama memajukan Kapuas Hulu tentunya dengan mensejahterakan masyarakat," kata Suhardi.


Baca juga: Sekda apresiasi KPU atas lancarnya penyelenggaran Pemilu 2019 di Kalbar
Baca juga: Mursalin siap maju di Pilkada Sambas 2020

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019