Ratusan pelajar tingkat SMA/SMK sederajat di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat ikut memeriahkan pertandingan bola voli Dandim Cup dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 TNI di jajaran Kodim 1206 Putussibau.

"Turnamen bola voli untuk adik-adik pelajar itu untuk memeriahkan HUT TNI, sekaligus membantu KONI mencari bibit atlet," kata Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Basyaruddin saat membuka turnamen bola voli di Indoor volley, Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin.

Basyaruddin mengatakan turnamen bola voli itu juga untuk menumbuhkan semangat kompotitif dan bersaing dalam perlombaan yang sehat.

Selain itu, lanjutnya, agar para atlet muda dapat mempersiapkan diri untuk mengangkat nama baik Kabupaten Kapuas Hulu.
Turnamen bola voli Dandim Cup di ikuti ratusan pelajar di Kapuas Hulu dalam rangka memeriahkan Hut ke - 74 yang di selenggarakan di Indoor volley ball Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat (ANTARA/Timotius)


"Menang atau pun kalah itu hal yang biasa, yang terpenting bagaimana para peserta yang merupakan generasi muda dapat menjaga sportivitas dan profesionalisme dalam bertanding," kata Basyaruddin.

Menurut Basyaruddin selain turnamen bola voli, juga dilaksanakan berbagai perlombaan, seperti lomba melukis tingkat SLTA, lomba tarian daerah tingkat SLTA, mancing dan lomba burung berkicau.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero mengatakan turnamen bola voli yang diselenggarakan Kodim 1206 Putussibau memiliki nilai positif bagi generasi muda.

Baca juga: Tiga Perwira Pendam Naik Pangkat di HUT TNI

Sebagai generasi penerus bangsa, menurut Antonius, para pelajar harus memiliki jiwa dan semangat bertanding dan berjuang dalam suatu pertandingan.

"Junjung tinggi sportivitas dan disiplin dalam bertanding," ucap dia.

Antonius berharap melalui turnamen bola voli itu dapat muncul bibit pemain voli yang kelak dapat mengharumkan nama Kapuas Hulu di turnamen tingkat provinsi maupun nasional.

"Generasi muda harus memiliki prestasi, baik di sekolah maupun di lapangan olahraga," ujar Antonius.

Baca juga: Kapolda Kalbar menghadiri HUT ke-73 TNI
Baca juga: Tiga Jenderal tinjau perbatasan Kalbar Jelang HUT TNI ke-73
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019