TNI manunggal membangun desa (TMMD) reguler ke - 106 di Desa Menua Sadap, daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, Kecamatan Embaloh Hulu wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat resmi dibuka.

Pembukaan TMMD tersebut ditandai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Asisten I Setda Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh di daerah setempat, Rabu.

Baca juga: TNI dan rakyat bangun tujuh jembatan di daerah perbatasan

Dalam kesempatan tersebut, Abang Chairul Saleh mengajak seluruh pihak untuk mensukseskan pelaksanaan TMMD untuk kesejahteraan masyarakat.

" Kami minta semua pihak termasuk lembaga ada sebagai mitra pemerintah untuk menggerakkan pembangunan di desa dengan semangat gotong royong," kata Abang Chairul mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

Menurut Abang Chairul, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mendukung penuh pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan di Desa Menua Sadap, hal tersebut dilaksanakan sesuai kesepakatan bersama dengan Kodim 1206 Putussibau.
 
Upacara pembukaan pelaksanaan TMMD Reguler ke - 106 di Desa Menua Sadap, daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, Kecamatan Embaloh Hulu, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (ANTARA/Timotius)


" Intinya melalui TMMD tersebut dapat meningkatkan semangat gotong royong dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai negara republik Indonesia," pesan Abang Chairul Saleh.

Sementara itu, Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin mengatakan dalam pelaksanaan TMMD reguler ke - 106 di bangun jalan sepanjang kurang lebih tujuh kilometer dan tujuh jembatan yang menghubungkan Dusun Karangan Bunut menuju Desa Menua Sadap.

Baca juga: Program TMMD tingkatkan semangat persatuan di perbatasan

" Program TMMD itu sesuai aspirasi masyarakat yang memang membutuhkan pembangunan, karena selama ini untuk menuju Karangan Bunut hanya bisa diakses jalur sungai, jadi jalan tersebut memang menjadi kebutuhan masyarakat," kata Basyaruddin.

Baca juga: Dandim Putussibau dan warga cek lokasi TMMD di Embaloh Hulu
Baca juga: Program TMMD sasar dua desa di Sambas
Baca juga: TMMD bangun jalan Desa Tanjung Kecamatan Teriak

Pewarta: Teofilusianto Timotiusius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019