Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu meninjau lokasi TNI manunggal membangun desa (TMMD) reguler ke - 106 di Desa Menua Sadap daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, Kecamatan Embaloh Hulu wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

" Memang kondisi masyarakat di Dusun Karangan Bunut cukup terisolir jadi program TMMD itu membuat keterisoliran dengan harapan masyarakat lebih sejahtera," kata Asisten I Setda Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh, ditemui di lokasi TMMD di Desa Menua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu, Kapuas Hulu, Rabu.
 
Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu saat meninjau lokasi TMMD reguler ke - 106 di Desa Menua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (ANTARA/Timotius)


Disampaikan Abang Chairul, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas akan berupaya melanjutkan pembangunan setelah TMMD nanti, hanya saja ruas jalan Dusun Karangan Bunut - Desa Menua Sadap akan dilihat status jalan, apakah nanti masuk di Dinas Cipta Karya atau masuk di Bina Marga.

Baca juga: TMMD di batas Indonesia - Malaysia wilayah Kapuas Hulu dibuka

" Yang jelas kami sangat mendukung peningkatan jalan menuju Karangan Bunut," ucap Abang Chairul.

Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin berharap dengan dibangunnya jalan dan jembatan itu dapat benar - benar dimanfaatkan masyarakat dijaga dan di pelihara secara bergotong royong.
 
Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu saat meninjau lokasi TMMD reguler ke - 106 di Desa Menua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (ANTARA/Timotius)


" Sebelumnya masyarakat hanya bisa menggunakan jalur sungai, tapi sekarang untuk sepeda motor sudah bisa dan jalan  dan jembatan pun sedang kita bangun," jelas Basyaruddin.

Sementara itu, Kasiter Korem 121/Abw, Kolonel Inf Nyamin meminta agar ada tindak lanjut dari pemerintah daerah setempat untuk melakukan pengerasan terhadap ruas jalan Karangan Bunut menuju Desa Menua Sadap.

" Setelah program TMMD mesti pembangunan jalan dan jembatan di lanjutkan, jika tidak maka jalan kembali tidak bisa digunakan masyarakat karena belum pengerasan," pinta Nyamin.

Baca juga: TNI dan rakyat bangun tujuh jembatan di daerah perbatasan
Baca juga: Program TMMD tingkatkan semangat persatuan di perbatasan
Baca juga: Dandim Putussibau dan warga cek lokasi TMMD di Embaloh Hulu

Pewarta: Teofilusianto Timotiusius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019