Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengapresiasi pengobatan gratis oleh  Kodim 1202 Singkawang dalam rangka hari ulang tahun TNI yang ke-74 yang digelar di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad.

"Apa yang dilakukan TNI khususnya Dandim 1202 SKW yang melaksanakan kegiatan mulia. Bahkan, untuk lebih menyehatkan masyarakat, TNI menghadirkan panggung hiburan dan pembagian doorprize," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Baca juga: TNI Gelar Baksos di Lembah Bawang

Ia menambahkan bahwa apa yang dilakukan juga sebagai bukti TNI peduli kepada masyarakat terutama peduli terhadap kesehatan masyarakat.

Bupati juga turut menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1202 Singkawang, yang telah menggelar bakti sosial tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Dandim 1202/Singkawang yang telah membantu masyarakat Kecamatan Sajad dengan program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD disertai dengan pelayanan kesehatan yaitu dengan memberikan pengobatan massal bagi warga Sajad," kata Atbah.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak bergantung kepada obat-obat medis namun juga harus mencoba teknik pengobatan alternatif.

Baca juga: Lanud Singkawang II Gelar Baksos Jelang HUT ke-70 TNI AU

"Mari kita manfaatkan tumbuh-tumbuhan yang banyak tumbuh di sekitar kita dengan tanaman yang bisa dijadikan obat tradisional untuk kita konsumsi," jelas dia.

Sementara Dandim 1202 SKW, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan mengatakan kegiatan peringatan HUT TNI ini berbarengan dengan pelaksanaan program TMMD di Desa Mekar Jaya dan Jirak Kecamatan Sajad. Sehingga melalui momentum ini, TNI ingin lebih banyak lagi berbagi dengan masyarakat.

“Dalam kegiatan bhakti sosial kami laksanakan pengobatan gratis bekerja sama dengan Pemkab melalui Dinas Kesehatan Sambas. Kegiatan itu diharapkan apa yang kami lakukan menjadi bagian dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” katanya.

Menurut Dandim, selain di Sambas, kegiatan bakti sosial juga digelar di Kota Singkawang.

Baca juga: HUT TNI, prajurit rehab rumah warga perbatasan Kapuas Hulu
Baca juga: Jalan sehat warnai peringatan HUT ke-74 TNI di Singkawang
Baca juga: Kodim Singkawang ajak pembangunan akhlak melalui TMMD

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019